search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur NTB Bicara Potensi Kemaritiman di Bali
Selasa, 15 November 2022, 13:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gubernur NTB Bicara Potensi Kemaritiman di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Gubernur NTB  Zulkieflimansyah menjadi salah satu pembicara dalam pertemuan Ocean 20 (O20), salah satu forum rangkaian KTT G20, Senin (14/11) di Pecatu Hall 2, Kawasan Nusa Dua Convention Centre, Provinsi Bali.

Dalam forum 020, Gubernur Zulkieflimansyah menyampaikan potensi kemaritiman di Indonesia, khususnya di NTB.

“Kita (Indonesia) mempunyai potensi kemaritiman yang besar. NTB merupakan gugusan kepulauan. Tentu punya potensi maritim yang besar dan berpeluang dikembangkan,” kata Gubernur Zul. 

Untuk mendukung pengembangan perikanan tradisional maka perlu sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan juga pengembangan teknologi. Zul menilai forum Ocean 20 memiliki makna strategis untuk pengembangan sektor kemaritiman secara regional dan nasional.

O20 menjadi salah satu forum untuk para anggota G20 dalam menyampaikan pemikiran dan kontribusi terhadap keberlanjutan ekosistem laut. Presidensi G20 Indonesia menyediakan forum Ocean 20 seiring dengan anggota G20 yang mempunyai tanggung jawab besar dalam menjaga ekosistem laut.

Anggota G20 yang merupakan kelompok dari 20 ekonomi terbesar dunia ini membentuk 45 persen dari garis pantai dunia serta 21 persen dari zona ekonomi eksklusif laut.

Gubernur Zul hadir sebagai Narasumber pada acara The Lounch Of The National Blue Agenda Actions Partnership (NBAAP). (Sebagai panelis sesi sore Dialog tentang Kemitraan Aksi Agenda Biru Nasional dan Berbicara tentang Keterlibatan Nasional dan Agenda Biru) di Pecatu Hall 2, Bali Nusa Dua Convention Centre, Provinsi Bali.

Peluncuran Kemitraan Aksi Agenda Biru Nasional ini diselenggarakan bersama oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa di Indonesia dengan tujuan untuk mempercepat kemajuan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dan target pembangunan Pemerintah Indonesia dalam Pembangunan Jangka Menengah Nasional. 

Rencana 2020-2024, Visi Indonesia 2045 pada Agenda Biru, sebagai bagian dari dukungan kepada Presidensi Indonesia G20 dan prioritasnya pada kelautan yang berkelanjutan. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami