search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Juara Piala Dunia, Messi Cs Dapat Bonus Tambahan Rp155 Miliar
Selasa, 20 Desember 2022, 10:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Juara Piala Dunia, Messi Cs Dapat Bonus Tambahan Rp155 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Argentina berhasil menjadi juara di Piala Dunia 2022 setelah membungkam Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2. Pemandangan unik terlihat kala Kapten Argentina Lionel Messi memimpin selebrasi di ruang ganti, pemain terbaik dunia itu ikut menari dengan trofi dan cek senilai US$10 juta atau Rp155,89 miliar.

Terlihat cek sebesar itu berasal dari Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan Conmebol. Ada juga tanda tangan dari Presiden Conmebol Alejandro Dominguez. Namun, uang ini bukan hanya ditujukan kepada tim yang memenangkan Piala Dunia, namun kepada Federasi Sepak Bola Argentina Federasi Sepak Bola Argentina.

Selain dari Conmebol, yang pasti FIFA juga bakal memberikan hadiah untuk juara satu Piala Dunia 2022, yakni uang sebesar US$42 juta atau setara dengan Rp655,14 miliar. Nilai tersebut meningkat dibandingkan pada Piala Dunia Rusia 2018 yang sebesar US$38 juta atau setara dengan Rp593,46 miliar.

Dalam unggahan story Instagram kunaguero, Menunjukan Messi saat di ruang ganti. (Instagram @kunaguero)Foto: Unggahan story Instagram kunaguero menunjukkan Messi melakukan selebrasi di ruang ganti. (Instagram @kunaguero)

Mendapatkan uang sebesar itu tentu membuat tim Argentina sumringah. Lewat, sebuah video di akun legenda Argentina yang juga teman dekat Messi, Sergio Kun Aguero. Iamengabadikan momen ini lewat live video di Instagramnya. Terlihat Lionel Messi naik ke atas meja dan melompat-lompat sembari menunjukkan trofi emas Piala Dunia. Rekan satu timnya seperti Lautaro Martinez pun ikut bergabung dengannya di atas meja.

Messi memeluk keluarga dan rekan satu timnya setelah pertandingan, sementara pelatih Lionel Scaloni, pemain sayap Angel Di Maria, yang mencetak gol kedua Argentina, dan kiper Emiliano Martinez tidak dapat menahan air mata setelah peluit akhir.

Messi telah bermain 172 kali untuk Argentina, mencetak 98 gol sejak melakukan debutnya pada tahun 2005.(sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami