search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Seoul Perketat Pelancong Cina, Beijing Balas Setop Visa Korsel
Selasa, 10 Januari 2023, 15:58 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Seoul Perketat Pelancong Cina, Beijing Balas Setop Visa Korsel

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Kedutaan Besar Cina di Seoul memutuskan menyetop untuk sementara layanan visa bagi pelancong Korea Selatan buntut pengetatan terhadap pendatang dari Negeri Tirai Bambu.

Kedubes Cina menyatakan keputusan itu merupakan balasan atas "pembatasan masuk yang diskriminatif" dari Korsel terhadap pelancong Beijing.

Pengumuman itu sendiri muncul sehari setelah Menteri Luar Negeri Cina Qin Gang mengutarakan keprihatinannya atas kebijakan Korsel tersebut kepada Menlu Park Jin via telepon, menurut Kemlu Cina.

Korea Selatan memang termasuk salah satu negara yang mengetatkan aturan masuk bagi pelancong dari Cina. Negara itu meminta pendatang menunjukkan hasil negatif tes Covid-19 sebelum keberangkatan ke negaranya.

Pekan lalu, Korsel juga sempat memburu warga Cina yang kabur saat diminta menunggu karantina usai dinyatakan positif Covid-19. Pihak berwenang sampai memasukkan nama pria berusia 40 tahun itu ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Meski begitu, polisi tak lama menemukan orang tersebut di sebuah hotel. Pria itu lantas dibawa ke fasilitas karantina untuk menjalani isolasi selama tujuh hari dan akan diinvestigasi begitu selesai.

"Kami berencana melakukan investigasi setelah periode isolasinya selesai," demikian pernyataan polisi saat itu.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami