search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di Karangasem Meregang Nyawa
Kamis, 16 Februari 2023, 17:31 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan di Karangasem Meregang Nyawa.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang pekerja bangunan Muhamad Sofyan (28) asal Bondowoso, Jawa Timur meregang nyawa setelah terkena sengatan listrik saat hendak melakukan pengelasan di tempatnya bekerja di jalan Gatot Subroto, Lingkungan Celuk Negara, Karangasem. 

Kepala Lingkungan Celuk Negara, I Komang Adi Suprapta, Kamis (16/2/2023) membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (15/2/2023) sekitar pukul 15.30 WITA. 

"Infonya korban akan mengelas besi rangka untuk beton, korban memasukkan cuk adapter alat las ke setop kontak, kemudian korban menghidupkan saklar pada adaptor sambil memegang stik las, saat menghidupkan saklar, korban katanya sempat teriak terkena setrum," ujar Suprapta. 

Saat itu juga, kakaknya Ahmad Sulaiman yang juga ikut bekerja langsung melompat dan mencabut setop kontak. Saat dicabut, korban masih bisa diajak berkomunikasi. 

Sedangkan kakaknya dan satu rekannya lagi langsung membawa korban ke halaman belakang yang lebih luas, hanya saja saat hendak diberikan air minum, korban mengalami kejang-kejang dan langsung dibawa ke Rumah Sakit dalam kondisi sudah tidak sadarkan diri. 

Setibanya di rumah sakit, korban langsung ditangani oleh pihak medis. Namun sayangnya setelah diperiksa, tim medis mengatakan korban sudah meninggal dunia.

"Info terakhir, jenazah korban sudah diberangkatkan ke kampung halamannya kemarin malam sekitar pukul 20.00 WITA," terang Suprapta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami