search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Awal Tahun, Keswan Catat Kasus 21 Anjing Rabies di Karangasem
Kamis, 23 Februari 2023, 13:55 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Awal Tahun, Keswan Catat Kasus 21 Anjing Rabies di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sebanyak 21 kasus anjing rabies ditemukan di Kabupaten Karangasem pada awal tahun 2023 ini.

Kasus rabies tersebut ditemukan tersebar di enam (6) Kecamatan di Kabupaten Karangasem diantaranya Kecamatan Kubu, Abang, Bebandem, Sidemen, Manggis dan Kecamatan Karangasem. 

Menurut Kasi Kesehatan Hewan Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karangasem, I Gede Eka Putra saat dikonfirmasi, Kamis (23/2/2023), sejauh ini untuk temuan kasus anjing rabies didominasi wilayah Kecamatan Karangasem. Sementara di lima (5) wilayah lainnya rata - rata kasus yang ditemukan hampir merata. 

"Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penyebaran kasus rabies yang ditemukan, seperti banyaknya anjing liar hingga anjing peliharaan yang dilepasliarkan oleh pemiliknya sehingga mereka bebas berinteraksi dengan anjing lainnya," kata Eka Putra. 

Atas temuan kasus anjing rabies tersebut, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan menetapkan kondisi emergency di wilayah kasus positif dan vaksinasi serentak digencarkan sejak bulan Januari dimana saat ini sekitar 10.856 ekor anjing telah di vaksin rabies

"Bulan Maret ini rencananya akan dilaksanakan vaksinasi rabies masal. Untuk populasi anjing di Kabupaten Karangasem sendiri hingga saat ini diperkirakan mencapai 70 ribu ekor lebih.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami