search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Tolak Timnas Israel, PDIP Bali Apresiasi Meski Risiko Kehilangan Popularitas
Senin, 3 April 2023, 06:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster Tolak Timnas Israel, PDIP Bali Apresiasi Meski Risiko Kehilangan Popularitas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Fraksi PDIP Provinsi Bali pasang menanggapi keputusan Gubernur Bali Wayan Koster yang menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20. 

Mereka menilai sikap dan kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster untuk melindungi masyarakat Bali sudah dengan pertimbangan matang meski kurang populer.

Hal tersebut disampaikan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali, Dewa Made Mahayadnya, Minggu (2/4/2023) siang di Kantor DPD PDIP Bali, Renon, Denpasar.

Fraksi berpandangan bahwa kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster mengejawantahkan prinsip menentang kejahatan kemanusiaan Israel terhadap warga Palestina.Untuk fakta ini publik di Indonesia bisa melihat melalui pemberitaan.

Fraksi PDI perjuangan mengapresiasi pilihan sikap Gubernur Bali Wayan koster yang berani mengambil risiko kehilangan banyak popularitas karena kebijakannya.

"Beliau cinta bola, beliau berkomitmen memajukan persepakbolaan di Bali. Atas keputusan yang beliau ambil semata mata karena alasan kemanusiaan dan menjaga stabilitas pariwisata dan ekonomi Bali yang baru saja pulih dari akibat pandemi Covid-19," jelasnya.

Dirinya mengatakan, fraksi PDI perjuangan DPRD Bali menyatakan dukungan atas keputusan telah diambil oleh Gubernur Bali.

"Sikap ini sesungguhnya mengimitasi prinsip Soekarno rela mengorbankan kepentingan pribadi untuk menyelamatkan keselamatan banyak pihak", ujarnya.

Menurutnya, dua hal menjadi pertimbangan awal beliau mengambil keputusan menolak timnas Israel untuk berlaga dalam piala dunia U -20, Politik luar negeri Indonesia yang tercantum dalam permen luar negeri nomor 3 tahun 2019 tentang panduan umum hubungan luar negeri oleh pemerintah Daerah pada poin nomer 150 dan 151 yang isinya tentang hubungan Republik indonesia dengan Israel.

"Fraksi PDI perjuangan DPRD Bali berdiri tegak lurus dengan apa yang sudah menjadi keputusan Bapak Gubernur Bali", katanya.

Sebagai partai menjunjung tinggi kebebasan berpendapat, Kepada publik yang tidak sependapat dengan kebijakan Gubernur Bali Wayan Koster fraksi sangat mengapresiasi itu kritik itu menjadi vitamin bagi partai. Fraksi dan kader termasuk Gubernur Bali Wayan Koster untuk bekerja lebih baik lagi ke depan.

"Namun walau kami tegaskan kritik itu adalah vitamin, bukan berarti dengan otomatis hak kami untuk menjelaskan ke publik menjadi hilang. Kami berterimakasih kepada masyarakat yang mendukung keputusan beliau ini dan juga mengapresiasi bagi mereka yang tidak mendukung keputusan beliau ini," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami