search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hujan Lebat di Sukawati, Jalan Kebanjiran, Pagar Roboh
Kamis, 13 April 2023, 16:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hujan Lebat di Sukawati, Jalan Kebanjiran, Pagar Roboh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Hujan lebat yang terjadi Kamis (13/4) berlangsung cukup lama, dari siang hingga menjelang sore hari. Intensitas hujan tinggi itu menyebabkan luapan air di sejumlah titik. Salah satunya di desa Guwang, Kecamatan Sukawati.

Guyuran hujan menyebabkan banjir yang berlokasi di Jalan Kusalawa, Banjar Buluh, Desa Guwang. Banjir yang terjadi hampir selutut orang orang dewasa. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta membenarkan kejadian tersebut. 

“Bahkan pagar rumah jebol karena intensitas hujan lebat,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan kebencanaan, BPBD menerima informasi jika pemilik rumah yang pagarnya sampai jebol itu di rumah I Ketut Suja. 

Material pagar berupa batako dan tanah itu jatuh ke jalan yang sedang kebanjiran. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, semisal material ditabrak, maka BPBD langsung menuju lokasi banjir. 

“TRC (Tim Redaksi Cepat)  assesment ke lokasi, cari tahu penyebabnya, bila memungkinkan tangani sumber luapan,” jelasnya. 

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk waspada dengan cuaca yang tidak menentu. Panas terik mendadak hujan lebat berpotensi bencana.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami