search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon di Areal Museum Subak Tabanan Tumbang, Jalanan Sempat Macet
Jumat, 14 April 2023, 09:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon di Areal Museum Subak di Tabanan Tumbang, Jalanan Sempat Macet.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pohon di sekitar area Museum Subak tumbang pada Kamis, (13/4) akibat hujan deras yang mengguyur Tabanan hingga sore. Pohon tumbang tepatnya di pinggir jalan Gatot Subroto jalur Kediri Tabanan sehingga menyebabkan jalanan sempat macet.

Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, menyebutkan akibat tumbangnya pohon tersebut, arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat karena batang pohon selebar 60 cm melintang di tengah jalan.

"Selain disebabkan oleh hujan deras, pelapukan pada akar pohon dan posisi tumbuh pohon juga di tebing, sehingga sangat rawat ketika diguyur hujan," jelasnya.

Evakuasi dilakukan oleh petugas gabungan antara personel Siaga Bencana,BPBD Kabupaten Tabanan, Satuan Samapta termasuk dengan personel SAR terbatas Satuan Samapta.

Akibat kejadian ini, dan proses pembersihan pohon tumbang ini dilakukan di lokasi maka arus lalunlintas sempat mengalami kemacetan selama 45 menit,dan hingga pukul 16.00 WITA sistem buka tutup jalan masih diterapkan di areal tumbangnya pohon. 

Baca juga:
Tabanan Peringatkan Bahaya Pohon Tumbang di Jalur Denpasar–Singaraja">BPBD Tabanan Peringatkan Bahaya Pohon Tumbang di Jalur Denpasar–Singaraja

Bencana pohon tumbang ini, dilanjutkan Kasat Alit tidak menyebabkan adanya korban jiwa, karena ketika pohon tumbang arus lalu lintas di jalan Gatot Subroto cukup lengang karena hujan deras. 

"Meski demikian, kami berpesan agar masyarakat selalu waspada dengan cuaca ekstrim, terlebih saat terjadi hujan lebat dan angin kencang, hendaknya agar mencari tempat berteduh yang aman," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami