search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pande Indah dan Putu Owen Jadi Jegeg Bagus Gianyar, Diminta Promosi Pariwisata
Jumat, 14 April 2023, 16:23 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pande Indah dan Putu Owen Jadi Jegeg Bagus Gianyar, Diminta Promosi Pariwisata.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Pande Komang Indah Triroshanti dan Putu Owen Purusa Arta yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Sukawati terpilih sebagai Jegeg Bagus Gianyar Tahun 2023. Mereka ditetapkan dalam Malam Grand Final Jegeg Bagus Gianyar, Kamis (13/4).

Penetapan tersebut setelah melewati berbagai proses seleksi hingga menjawab pertanyaan secara lisan dalam malam Grand Final tersebut. Ke Depan kedua Jebag (Jegeg-Bagus) ini akan menjadi duta pariwisata Kabupaten Gianyar dan mewakili Gianyar dalam lomba yang sama untuk tingkat provinsi. 

Dewan juri, Tjok. Gde Bayuputra Sukawati mengatakan secara umum pemilihan jegeg  bagus berlaku di mana-mana di seluruh Bali untuk mengukur kualitas SDM generasi muda. 

“Seperti kita ketahui di Gianyar, kita punya tanggung jawab yang cukup besar sebagai Bumi Seni sebagai sentral wisata budaya,” jelasnya. 

Keadaan tersebut menuntut pemuda-pemudi kita untuk memiliki kemampuan ekstra. “Paling tidak mengenal dan dalam ajang ini juga kita memilih duta pariwisata. 

Memiliki tanggung jawab yang lebih, dalam mempertanggungjawabkan dan membawa nama Gianyar ke depannya terutama di kancah provinsi,” harapnya. 

Sementara itu Bagus Gianyar terpilih Putu Owen Purusa Arta mengaku senang. 

“Senang sekali karena bisa melewati proses bersama teman-teman di sini kita tidak hanya berkompetisi, tapi ada ikatan kekeluargaan juga yang kita jalin selama kita berproses. Susah senang bareng-bareng selain itu kita juga ada ilmu-ilmu baru baik itu publik speaking, atau ilmu-ilmu tentang kepariwisataan, ilmu kebudayaan, juga perspektif-perspektif pariwisata dari berbagai sudut pandang,” tegasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami