search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mabuk Miras, Pria di Gianyar Rusak Traffic Light dan Pecahkan Kaca Pos Polisi
Selasa, 18 April 2023, 15:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mabuk Miras, Pria di Gianyar Rusak Traffic Light dan Pecahkan Kaca Pos Polisi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Lantaran dipengaruhi alkohol, Bayu Tirtomoyo (55), dalam keadaan mabuk berbuat nekat. Pria yang tinggal di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar merusak trafic light di Pertigaan Semebaung, jalan ke arah Ubud, pada Senin (17/4) pukul 22.50. 

Aksi Bayu diketahui oleh warga yang resah dengan ulahnya merusak trafik light. Bagian lampu kuning dan hijau dirusak dengan tangan kosong. Lampu merah tidak bisa dirusak karena pelaku sulit menjangkau karena ketinggian.

Pelaku juga merusak rambu bertuliskan Belok Kiri Ikuti Lampu. Tidak puas, pelaku juga melempari pos polisi di simpang Semebaung menggunakan batako.

Akibat ulahnya, warga kemudian menghubungi polisi sekitar pukul 23.30. Berdasarkan ciri yang diberikan warga, yakni kepala plontos, mengenakan baju kaos putih serta celana pendek.

Berbekal ciri itu, polisi bergerak menuju lokasi kejadian. Rupanya, pelaku tinggal di gang Semebaung, sebelah pos polisi yang dia rusak.

Polisi juga mengorek keterangan saksi dan memeriksa rekaman CCTV. Serta memperoleh video yang direkam oleh masyarakat saat pelaku merusak fasilitas umum.

Saat dicari ke rumahnya, pelaku yang disodorkan rekaman video tak berkutik. Dia mengakui perbuatannya. 

“Yang bersangkutan sudah diamankan,” ujar Kapolsek Blahbatuh, Kompol Made Tama, Selasa (18/4).

Polisi juga mengamankan alat yang dirusak oleh pelaku. Yakni rambu yang rusak dijadikan barang bukti. “Pelaku diproses lebih lanjut,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, aksi pelaku nekat merusak fasilitas umum karena pengaruh mabuk alkohol. “Pelaku habis minum,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami