search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satu Suporter Perempuan Meninggal Saat Pertandingan Persebaya Vs Bali United
Senin, 29 Mei 2023, 08:52 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Satu Suporter Perempuan Meninggal Saat Pertandingan Persebaya Vs Bali United.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pertandingan Persebaya vs Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/5) menyisakan tragedi, dimana seorang suporter perempuan pendukung Persebaya Surabaya dilaporkan meninggal dunia saat menonton laga kedua klub tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, korban berinisial VV (24) warga Balongbendo, Sidoarjo, Jawa Timur.

Mulanya petugas Palang Merah Indonesia (PMI) mendapat laporan adanya penonton yang pingsan di tribune paling atas.

"Sekitar pukul 16.15 WIB, babak pertama pertandingan Persebaya vs Bali United hampir selesai, ambulans PMI yang standby di Gate 19 mendapatkan laporan dari suporter bahwasanya terdapat penonton yang pingsan di tribune paling atas," kata Buyung, Minggu malam.

Petugas pun langsung langsung mengevakuasi VV dari tribune dan di bawa ke bawah. Namun, kata dia, korban tak memberikan respons apapun.

"Langsung pengecekan dari rekan PMI dan evakuasi ke bawah, pengecekan korban kondisi sudah tidak ada respons dan langsung dibawa ke RS," ucapnya.

VV lantas dilarikan ke RSI Darus Syifa' Benowo, Surabaya. Tak lama, korban dinyatakan meninggal sekitar pukul 17.05 WIB.

Keluarga VV menolak proses visum terhadap jenazah. Tapi dari keterangan kerabatnya, korban disebut memiliki riwayat penyakit asma.

"Pihak keluarga menolak untuk proses visum dan selanjutnya dibawa ke Rumah Duka menggunakan ambulance BDRT (Bonek Disaster Respon Team)." (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami