search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lelang Jabatan Pemkab Tabanan Sedang Proses Akumulasi Nilai
Selasa, 30 Mei 2023, 09:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lelang Jabatan Pemkab Tabanan Sedang Proses Akumulasi Nilai.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Pemkab Tabanan sebelumnya telah melakukan lelang jabatan untuk empat posisi kepala dinas. Meski, prosesnya telah selesai saat ini panitia seleksi masih melakukan akumulasi nilai dari 16 peserta. 

Ketua Panitia Seleksi yang juga Sekda Tabanan, I Gede Susila, menyatakan saat ini, prosesnya masih pada tahap akumulasi penilaian. 

"Secara keseluruhan pelaksanaan seleksi sudah selesai, saat ini sedang dalam proses akumulasi penilaian," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Untuk tahap akumulasi ini, dilanjutkan Susila tim seleksi masih melakukan beberapa proses, mulai dari mengumpulkan hasil penilaian akhir dari tahapan yang sudah dijalani oleh para peserta lelang jabatan. 

Mulai dari tahapan seleksi administrasi, rekam jejak, penulisan makalah hingga presentasi dan wawancara. Menarik sudah ada beberapa nama yang menduduki nilai tertinggi dari beberapa tahapan tes yang sudah dilaksanakan. 

Adapun tahapan tes tersebut, dilanjutkan Sekda Susila meliputi, test wawancara. Test tulis, test hingga rekam jejak dari para pejabat yang mengikuti lelang ini. 

"Setelahb itu, nilainya diakumulasi kemudia dirangkingkan dengan urutan 1 sampai 3, selanjutnya barulah diumumkan," urainya.

Setelah diumumkan, ketiga nama dari masing-masing jabatan tersebut kemudian disetorkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah itu KASN ini merekomendasikan tiga nama calon kepada Bupati. 

"Nantinya Bupati yang selaku pejabat kepegawaian tertinggi memilih salah satu dari tiga nama yang disetorkan ini. Karena itu, pejabat yang mendapat rangking satu atau nilai tertinggi belum tentu bisa menduduki jabatan yang dilelang. Mengenai siapa saja kandidatnya, saya belum kantongi nama-namanya. Jadi tunggu saja dulu," tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemkab Tabanan membuka seleksi jabatan empat kepala dinas yang lowong di Pemkab Tabanan, yakni jabatan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk, Kepala BPBD Tabanan dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Tabanan. 

Adapun nama-nama pejabat yang mendaftar, diantaranya Kepala bagian (Kabag) Kesra I Wayan Adi Astrawan I Gusti Made Darma Ariantha yang mendaftar pada jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRida), Kabag Ekonomi Setda Tabanan I Nyoman Srinadha Giri yang melamar di Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

dr. Ida Bagus Surya Wira Andi Wadir RSUD Tabanan yang melamar pada jabatan Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dan Ni Wayan Mariati yang mendaftar sabagai Kepala Bagian Tata Pemerintah Setda Tabanan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami