search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Tak Pusingkan Ancaman Gugatan, Proses Perda Larangan Mendaki Gunung Terus Berlanjut
Senin, 5 Juni 2023, 21:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster Tak Pusingkan Ancaman Gugatan, Proses Perda Larangan Mendaki Gunung Terus Berlanjut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali, I Wayan Koster tidak terlalu memusingkan ancaman gugatan yang dilayangkan oleh salah seorang tokoh di Bali jika tetap bersikeras untuk mengesahkan Perda tentang larangan mendaki gunung bagi wisatawan. 

Bahkan di hadapan awak media, Gubernur Koster secara tegas mempersilakan apabila ada tokoh di Bali yang ingin menggugat Perda terkait pelarangan aktivitas pendakian gunung - gunung di Bali untuk wisatawan. 

"Siapa yang gugat..? Silahkan saja, itu hak nya, berbeda pendapat silakan," kata Koster ketika ditanya terkait ancaman gugatan tersebut, Senin (5/6/2023) Usai Rapat Paripurna di DPRD Bali.

Ia mengatakan, keputusan untuk melarang aktivitas mendaki gunung bagi wisatawan diambil setelah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Salah satunya memperhitungkan melalui sekala niskala sehingga keputusan yang ia ambil tidaklah gampang. 

Dalam waktu dekat ini, Koster juga mengaku akan segera menyusun Perda terkait pelarangan tersebut. Bahkan, untuk mempercepat perancangan Perda larangan pendakian, ia  mengaku telah bersurat kepada kementrian terkait agar bisa disetujui.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami