search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kadin Bali Golf Club, Wadah Pengusaha Rekatkan Kebersamaan Sembari Berolahraga
Selasa, 18 Juli 2023, 09:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kadin Bali Golf Club, Wadah Pengusaha Rekatkan Kebersamaan Sembari Berolahraga.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Komunitas Kadin Bali Golf Club (KBGC) resmi dilantik pada saat serangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bali pada Sabtu (15/7/2023) lalu. 

Terpilih sebagai Ketua KBGC adalah AA Bagus Bayu Joni Saputra. Pengusaha asal Badung ini sebelumnya telah aktif di sejumlah organisasi seperti menjadi dewan kehormatan HIPMI Badung dan Kadin Bali. 

Gus Bayu sapaan akrabnya mengatakan kehadiran Kadin sebagai induk organisasi dunia usaha yang tercantum di UU no 1 tahun 1987 memerlukan wadah atau organisasi di bawah Kadin yang tujuannya lebih merekatkan sesama anggota khususnya pecinta golf. 

"Kadin Bali Golf Club ini merupakan komunitas untuk mempererat persaudaraan, persahabatan, dan komunikasi yang berkecimpung di dunia olahraga dan usaha," ujarnya di sela-sela Rapimprov Kadin 2023 di Sanur.

Rencananya, selain melakukan aktivitas olahraga dan kompetisi, KBGC juga mengagendakan kegiatan sosial dan turun ke desa atau banjar untuk menguatkan kegiatan ekonomi. "Dalam waktu dekat kami segera daftarkan KBGC ke organisasi Persatuan Golf Indonesia," ungkapnya.

Sementara, selaku salah satu pengurus KBGC, I Putu Gede Putra Adnyana menambahkan sebagai organisasi yang bergerak di bidang olahraga kami pengurus Kadin akan bersinergi dengan otoritas Persatuan Golf Indonesia (PGI) Bali. Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan pegolf Bali untuk membuat agenda kegiatan untuk pengembangan olahraga tersebut.  

"Saya kebetulan sebagai Wakil Ketua PGI Badung juga tentunya akan berkolaborasi dan bersinergi buat ekosistem olahraga yang baik yang bisa berkolaborasi dengan Kadin Bali Golf Club, tentunya juga bersama pegolf Bali terkait apa yang bisa kita kembangkan ke depannya," ujar mantan Ketua HIPMI Badung yang baru dilantik menjadi Ketua Kadin Badung ini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami