search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gagal Menanjak, Truk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Tanjakan Samsam Tabanan
Kamis, 27 Juli 2023, 18:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gagal Menanjak, Truk Sebabkan Kecelakaan Beruntun di Tanjakan Samsam Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di tanjakan Samsam di Banjar Samsam II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan pada Kamis, (27/7) sekitar Pukul 11.15 WITA. Kali ini terjadi kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh sebuah truk yang tidak mampu menanjak. 

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum kejadian truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi DK 8078 BP membawa muatan tepung sekitar 20 ton datang dari arah utara menuju selatan atau dari jurusan Gilimanuk menuju Denpasar. 

Setibanya di lokasi kejadian pada saat melintasi jalan tanjakan dan tikungan tajam ke kanan (tanjakan Samsam), kendaraan ini tidak kuat menanjak, kemudian mundur karena rem tidak berfungsi dengan baik. 

Selanjutnya truk menanbrak kendaraan di belakangnya, mulai dari Daihatsu Grand Max Pikap DK 8802 WB yang sebelum sudah berhenti kurang lebih 200 meter di belakang. 

Selanjutnya Daihatsu Grand Max Pikap DK 8802 WB mundur sampai terguling ke kanan dan mengenai Suzuki Carry Pikap DK 8299 GM yang ada di belakangnya sampai terguling ke kanan. Selanjutnya Truk semakin mundur ke kiri dan menabrak Toyota Yaris DK 1107 QE serta menabrak bangunan/bengkel yang berada di sebelah timur jalan.

Kejadian tersebut terjadi di badan jalan sebelah timur as jalan atau pada jalur kendaraan yang datang dari arah utara atau dari jurusan Gilimanuk. 

Data yang dikumpulkan dari pihak kepolisian menyebutkan, Kendaraan Mitsubhisi Fuso DK 8078 BP mengalami kerusakan penyok bak belakang kiri, Kerugian materiil Rp500 ribu. Daihatsu Grand Max DK 8802 WB ringsek bagian depan, pecah kaca depan, pecah lampu depan,bengkok pada casis body, kerugian material Rp25 juta. 

Suzuki Cary Pikap DK 8299 GM mengalami kerusakan pecah kaca depan, pecah kaca samping kiri dan kanan, ringsek pada bagian depan, bengkok casis body, kerugian material Rp25 juta. Mobil Yaris DK 1107 QE mengalami kerusakan ringsek bagian depan/kepala, pecah lampu depan,bengkok casis body, kerugian material Rp25 juta. 

“Kasus sedang ditangani unit lantas Polres Tabanan. Untuk evakuasi segera kami lakukan karena ini jalur utama sehingga tidak timbul kemacetan,” ujar kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami