search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
17 Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023, Cocok Jadi Referensi
Selasa, 1 Agustus 2023, 09:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/17 Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023, Cocok Jadi Referensi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Umat Hindu di Bali dan dimana pun berada saat ini, Selasa (1/4/2023) sedang menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. Untuk merayakan rasa kesukacitaan ini, bisa diwujudkan  dengan membagikan ucapan. Adapun inspirasi ucapan selamat hari raya galungan yakni sebagai berikut.

Diketahui, Hari Raya Galungan adalah hari besar bagi umat Hindu untuk memperingati lahirnya alam semesta serta merayakan dharma (kemenangan) dalam melawan adharma (kejahatan). Dalam perayaan ini, umat Hindu akan melakukan persembahan khusus untuk Dewa Bhatara dan Sang Hyang Widhi sebagai ucapan terima kasih.

Hari Raya Galungan tapat diarayakan pada 2 Agustus 2023, sedangkan Hari Raya Kuningan pada 12 Agustus 2023. Ini menjadi momentum bagi umat Hindu untuk berdoa dan memohon keselamatan kepada para Dewa, Bhatara, dan Pitara agar diberikan petunjuk. 

Pada perayaan tersebut, kita bisa turut merayakannya dengan memberikan ucapan selamat. Adapun inspirasi ucapan selamat hari raya galungan yakni sebagai berikut.

Berikut sejumlah ucapan untuk Hari Raya Galungan dan Kuningan dalam bahasa Bali dan Bahasa Indonesia yang bisa dijadikan referensi :

1. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Mari ciptakan Dharma di hati demi tercapainya kedamaian dalam diri. Semoga kita selalu berada dalam lindungan Ida Swangh yang Widhi Wara.

2. Selamat merayakan Hari Suci Galungan lan Kuningan 2023. Semoga ajaran Dharma tetap menjadi penuntun kita meraih keharmonisan, kesejahteraan, serta kedamaian dalam hidup di dunia ini.

3. Rahajeng rahina Galungan lan Kuningan. Semoga di hari kemenangan Dharma ini hati kita senantiasa bersih dan suci.

4. Selamat Hari Suci Galungan lan Kuningan, Semoga Tuhan dan Para Leluhur Selalu Memberikan Anugerah Kepada Kita Semua.

5. Selamat Hari Raya Kuningan kepada saudara-saudaraku umat Hindu. Satu doa memberikan harapan. Saatnya kebaikan mengalahkan keburukan dan memberikan kedamaian untuk kita semua.

6. Rahajeng nyanggra rahina Galungan lan Kuningan 2023. Kepada kerabat Hindu semua di manapun berada, selamat merayakan hari Galungan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa senantiasa memberikan kerahayuan.

7. Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan. Dumogi sareng sami manggih kerahayuan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma masing-masing.


Ucapan Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan dalam Bahasa Indonesia:


1. Selamat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk seluruh umat Hindu di Indonesia. Semoga selalu damai dan sejahtera.

2.  Selamat Merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun 2023. Semoga tahun ini dan tahun yang akan datang kita semua selalu diberikan kebahagiaan, kesehatan, kesuksesan, dan keselamatan.

3. "Selamat Hari Raya Galungan untuk yang merayakan. Semoga Sang Hyang Widhi selalu memberikan perlindungan dan keselamatan kepadankita semua.

4. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun 2023. Semoga kita semua mendapatkan kedamaian dan kesejahteraan menjalani hari-hari.

5. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan 2023 untuk semua Umat Hindu di Indonesia. Semoga Sang Hyang Widhi senantiasa memberikan kita limpahan rahmat dan anugerahnya.

6. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan, teman-teman. Semoga mendapat kebahagiaan dan kesejahteraan di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang.

7. Selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi yang merayakan. Mari sambut Dharma atas Adharma dengan penuh kebahagiaan.

8. Selamat Merayakan Hari Suci Galungan. Semoga kita semua senantiasa menemukan kedamaian atas berkat Sang Hyang Widhi Wasa.

9. Untuk seluruh umat Hindu di Indonesia, selamat merayakan Hari Raya Galungan tahun 2023. Mari sambut dengan penuh suka cita dan hilangkan segala duka lara.

10. Selamat Hari Galungan Tahun 2023 untuk teman-teman yang merayakan. Semoga hari suci ini senantiasa membawa banyak keberkahan dan kebahagiaan.

Demikian inspirasi ucapan selamat hari raya galungan dan kuningan yang bisa kamu bagikan di media sosial atau kartu ucapan. Semoga bermanfaat. (sumber: Suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami