search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Karangasem I Gede Dana Bersama Forkopimda Lepas Gerak Jalan Tingkat SMP
Selasa, 8 Agustus 2023, 19:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bupati Karangasem I Gede Dana Bersama Forkopimda Lepas Gerak Jalan Tingkat SMP.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke- 78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Karangasem kembali menyelenggarakan lomba gerak jalan, diantaranya, gerak jalan SD tanggal 7 Agustus, gerak jalan tingkat SMP tanggal 8 Agustus, gerak jalan SMA 9 Agustus, gerak jalan 17 kilometer tanggal 10 Agustus dan gerak jalan 45 kilometer  15 Agustus 2023 mendatang.

Bupati Karangasem  I Gede Dana, bersama anggota Forkopimda Karangasem, Selasa (8/8/2023) melepas lomba gerak jalan tingkat SMP, di Lapangan Taman Budaya Candra Buana. Sebelumnya lomba gerak jalan tingkat SD telah berlangsung pada Hari Senin Tanggal 7 Agustus 2023, dimana untuk itngkat SD diikuti sebanyak 106 regu, yang terdiri dari 56 regu putra dan 50 regu putri. 

Untuk tingkat SD gerak jalan mengambil rute start di Taman Budaya Chandra Buana, Amlapura melintasi Jalan Letda Bajra, Ngurah Rai, Kartini, Sultan Agung, Gajah Mada, Kesatrian Bayangkara, Gatot Subroto, Teuku Umar, hingga ke Jalan Patih Jelantik sebelum kemudian finish kembali lagi di lapangan Taman Budaya Candra buana.

Untuk gerak jalan tingkat SMP diikuti sebanyak 61 regu yang terdiri dari 32 regu gerak jalan putra dan 29 regu puteri. Gerak jalan tingkat SMA diikuti oleh 46 regu yang terdiri  dari 25 regu putra dan 21 regu puteri, sedangkan untuk gerak jalan indah putri diikuti oleh 20 regu. Untuk gerak jalan putra 17 kilometer diikuti oleh 27 regu dan gerak jalan 45 kilometer diikuti oleh 30 regu. 

Bupati Karangasem, I Gede Dana dalam kesempatan tersebut menyamaikan, kegiatan lomba kerak jalan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam memeriahkan HUT RI. 

“Kegiatan lomba gerak jalan ini rutik kita selenggarakan setiap tahunnya. Sempat tidak diselenggarakan saat pandemi Covid-19 dan ini merupakan penyelenggaraan kedua setelah Pandemi,” tegas Gede Dana. 

Dengan lomba gerak jalan ini diharapkan akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI, lomba gerak jalan menjadi kegiatan yang paling banyak mengundang perhatian dan antusias dari masyarakat. 

Dimana dalam setiap penyelenggaraannya, masyarakat akan memenuhi sepanjang rute yang dilewati oleh regu gerak jalan untuk menyaksikan kreasi derap dan langkah regu peserta gerak jalan. 

“Dan yang paling diminati dan paling banyak mendapatkan respon masyarakat adalah lomba gerak jalan umum dan lomba gerak jalan 45. Nah tahun kemarin karena masih pandemi gerak jalan 45 kita tiadakan, dan tahun ini karena sudah Endemi jadi kembali kita adakan lagi. Dan ini langsung mendapatkan sambutan dari masyarakat yang akan ikut dalam lomba gerak jalan 45,” sebut Gede Dana. 

Yang tidak kalah menarik lagi, ucap Gede Dana adalah Fun Bike 45 Kilometer yang pada peringatan HUT RI ke 78 tahun ini kembali diadakan. Dimana jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak 167 peserta. Dimana untuk pendaftaran Fun Bike 45 Kilometer dilaksanakan secara Online.

Editor: Robby

Reporter: Humas Karangasem



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami