search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Terima Audiensi KMHDI di Istana Merdeka, Sampaikan Kajian Terkait IKN
Selasa, 8 Agustus 2023, 21:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jokowi Terima Audiensi KMHDI di Istana Merdeka, Sampaikan Kajian Terkait IKN.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Pengurus Pimpinan Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) diterima audiensi Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, (08/08/2023). Dalam pertemuan tersebut, PP KMHDI menyampaikan sejumlah hal, antara lain gagasan tentang pembangunan Terusan Khatulistiwa.

“Baru saja kami menyampaikan hasil kajian kami dari PP KMHDI tentang Terusan Khatulistiwa. Jadi kami menyusun kajian yang menerangkan bahwa pembangunan IKN hari ini harus didukung dengan infrastruktur pendukung di daerah penyangga, salah satunya adalah Terusan Khatulistiwa yang dapat dibangun di daerah Sulawesi Tengah,” ujar Ketua Presidium PP KMHDI, I Putu Yoga Saputra dalam keterangannya di Komplekss Istana Kepresidenan Jakarta setelah pertemuan.

Selain itu, PP KMHDI juga menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan program “Hilirisasi”. Menurut Ketua Presidium PP KMHDI, yang menjadi perhatian KMHDI dalam konteks program hilirisasi adalah bagaimana pemerintah juga dapat mempersiapkan kualitas SDM sebagai penyokong utama program ini.

KMHDI menyambut baik program hilirisasi karena ini adalah wujud nyata dalam memaksimalkan SDA yang kita miliki. Namun hal yang tidak boleh dilupakan adalah menyiapkan agar SDM kita juga memiliki kompetensi yang mendukung program ini, mengingat berita datangnya TKA dari Cina untuk mengisi program ini cukup santer beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, yaitu Sekretaris Kabinet, Pramono Anung dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami