search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wanabhumi, Bawa Suasana Ubud di Sekitar Kota Tabanan
Minggu, 20 Agustus 2023, 19:11 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wanabhumi, Bawa Suasana Ubud di Sekitar Kota Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Berjarak sekitar 7 kilometer atau 15 menit dari Kota Tabanan obyek wisata Wanabhumi yang berlokasi di Desa Riang Gede, Kecamatan Penebel menawarkan suasana alam yang sejuk dan tenang. Pengunjung seolah-olah akan merasakan suasana sejuk khas Ubud. 

“Kami baru berdiri. Ini juga sebagai upaya mendukung program desa wisata,” ujar pengelola obyek wisata Wanabhumi, Hendra Wijaya Minggu, (20/8). 

Objek wisata ini baru mula beroperasi pada 7 Juli 2023. Pihaknya masih menyasar wisatawan lokal dan domestik khususnya di sekitar Kota Tabanan. Tapi, objek wisata ini sudah sempat dikunjungi oleh beberapa wisatawan asing yang kebetulan lewat.  

Selain menikmat suasana alam pengunjung bisa menikmati wahana permainan ayunan yang disediakan oleh pengelola. Selain itu, menu makanan yang tersedia juga memanjakan lidah utamanya olahan mujair nyat-nyat yang menjadi menu pavorit pengunjung. 

“Selain itu juga ada beberapa menu pilihan lain. Kami utamakan olahan masakan Bali,” ujar Hendra.  

Pengelola berencana masih melakukan penataan seperti penambahan wahan ayunan penataan area termasuk berencana memperluas area dengan membuat terasering. Serorang pengunjung perempuan Andi, 27 tahun tampak kerasan dengan suasana di Wanabhumi. 

“Ini saya kedua datang. Karena dekat dengan rumah dan suasananya nyaman. Di Tabanan agak sulit cari yang model begini,” ujarnya.   

Selain penataan area wisata, pengelola juga masih fokus pada promosi Wanabhumi sehingga makin dikenal oleh masyarakat khususnya di sekitar Tabanan bahkan Provinsi Bali. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami