search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polda Papua Bantah 2 Anggota Dieksekusi KKB di Kamp Pendulangan Emas
Rabu, 30 Agustus 2023, 11:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Polda Papua Bantah 2 Anggota Dieksekusi KKB di Kamp Pendulangan Emas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Polda Papua menegaskan tidak ada dua anggota polisi yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kamp pendulangan emas, Distrik Awibon Korowai, Yahukimo, Papua Pegunungan, Minggu (27/8).

Hal ini membantah pernyataan Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) Sebby Sambom. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo menjelaskan memang ada dua warga Kabupaten Pegunungan Bintang yang tewas akibat diserang orang tidak dikenal (OTK).

Selain itu, ada lima orang luka, yakni OB (45), JM (49), JFB (21), AL (29) dan R (56). Mereka dievakuasi ke Kabupaten Boven Digoel. Benny menuturkan kedua korban sipil itu yang diklaim Sebby Sambom sebagai anggota Polri untuk membenarkan aksi penyerangan yang dilakukan KKB.

"Dapat kami pastikan bahwa dari tujuh korban serangan, dua yang tewas adalah masyarakat sipil dan bukan anggota kepolisian sepertinya yang disebutkan," kata Benny dalam keterangan tertulis, Rabu (30/8).

Ia mengatakan polisi saat ini tengah mendalami kejadian tersebut agar tidak terulang kembali dan mengungkap para pelaku.

Sebelumnya, Sebby Sambom mengatakan pasukan almarhum Bocor Sobolim menyerang kamp pendulang emas, pada Minggu.

Ia menuturkan pasukan memulai serangan pukul 12.00 sampai 13.00 WIT dan mengklaim tidak ada korban dari pihak OPM. Sambom juga mengatakan telah mengeksekusi dua anggota Polri dalam serangan tersebut.

"Satu anggota intelijen dan 2 anggota polisi telah kami eksekusi mati. 9 lainnya luka berat. Itu semua telah dilakukan oleh pasukannya almarhum Bocor Sobolim," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/8).(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami