search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiga Hari Pencarian, Jasad Bocah Tenggelam di Pantai Pengambengan Ditemukan
Minggu, 3 September 2023, 20:06 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tiga Hari Pencarian, Jasad Bocah Tenggelam di Pantai Pengambengan Ditemukan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Setelah tiga hari pencarian, korban tenggelam, Mohamad Bintang Rehaldi, bocah berusia 9 tahun, ditemukan dalam kondisi meninggal di Pantai Pengambengan

Siswa SD kelas 2 tersebut ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut dengan jarak sekitar 4 km sebelah barat dari TKP.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan menuturkan, bocah SD asal Pengambengan tersebut ditemukan oleh nelayan asal Baluk Rening yang sedang melaut sekitar pukul 08.05 WITA. Saat itu, saksi melihat ada sesosok jenazah yang mengapung dengan kondisi telungkup.

"Ketika ditemukan, nelayan tersbeut menginformasikan ke istrinya di rumah untuk selanjutnya diinformasikan ke Pos Pol Air," ungkap Dewa Hendri Minggu (03/09/2023)

Dewa Hendri menambahkan, informasi tersebut diterima, kebetulan Tim SAR Gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas sedang melakukan pencarian dengan menyisir ke sebelah timur TKP. Sehingga, SAR langsung bergegas menuju sebelah barat atau lokasi penemuan. 

"Kita langsung bergegas ketika menemukan informasi untuk melakukan evakuasi. Jarak ditemukan sekitar 2 nauticalmile dari TKP," jelasnya. 

Setelah berhasil dievakuasi, kata dia, jenazah bocah berusia 9 tahun tersebut kemudian dibawa ke darat untuk proses identifikasi. Keluarga juga mengonfirmasi bahwa jenazah itu adalah korban kecelakaan tenggelam saat berenang di Pantai Pengambengan bersama dengan kakeknya.

"Pihak keluarga telah melakukan verifikasi dan memastikan kebenaran informasi tersebut. Saat ini, jenazah telah diteruskan ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami