search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dispar Cek Izin Operasional Resor di Ubud Tempat Terjadinya Insiden Lift Jatuh
Senin, 4 September 2023, 11:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dispar Cek Izin Operasional Resor di Ubud Tempat Terjadinya Insiden Lift Jatuh.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bali Tjok Bagus Pemayun akan mempertegas kesiapan dari segi keselamatan hotel yang ada, terutama yang memiliki lift dengan konsep serupa di Ayu Terra Resort. 

Pihaknya juga akan mengecek izin operasional dari Ayu Terra Resort di Banjar Kedewatan Let, Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar.

"Itu pertama saya baru dapat laporan kejadian dari Kepala Dispar Gianyar, kami mau cek semuanya ya, dari sisi perizinan, dari sisi kewajiban termasuk apa yang didapat tenaga kerjanya itu yang kami lihat," ujar Kepala Dispar Bali, Tjok Bagus Pemayun, Sabtu, 2 September 2023.

Tjok Bagus menyatakan insiden tersebut merupakan kali pertama terjadi di akomodasi wisata itu. Padahal, sejak pandemi COVID-19 berangsur membaik, Pemprov Bali telah berpesan agar pelaku usaha pariwisata menyiapkan segala sarana dan prasarana dengan baik.

"Iya, makanya waktu ada bebas karantina kami menyurati (stakeholder pariwisata) juga. Pak Gubernur dengan para bupati/wali kota juga (menyurati jajaran) agar lebih dicek kembali semua aman, nyaman dan standar operasional prosedur dibuat," tutur dia.

Tjok Bagus menuturkan, konsep resort atau hotel berbintang dengan lift beralaskan rel sudah umum di Bali. Namun, ia akan menugaskan tim untuk memantau kembali di lapangan terkait operasional lift, termasuk memastikan peruntukan lift itu bagi siapa saja.

Pejabat Pemprov Bali pun kembali mengingatkan pelaku usaha pariwisata supaya selalu menyiapkan fasilitas dengan baik seiring tragedi tersebut. Di sisi lain, ia meminta wisatawan tidak ragu berkunjung ke Pulau Dewata karena kejadian tersebut. 

"Untuk wisatawan, Bali itu aman. Memang kejadian ini di luar (prediksi) kita," ujar dia. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami