search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
73 Paket Wifi Gratis Dibagikan di Karangasem, Sasar Wilayah Blank Spot
Sabtu, 23 September 2023, 16:36 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/73 Paket Wifi Gratis Dibagikan di Karangasem, Sasar Wilayah Blank Spot.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pemerintah Provinsi Bali kembali menggelontorkan 73 paket Wifi gratis Bali Smart Island (BSI) kepada Kabupaten Karangasem pada tahun 2023 ini.

Tambahan fasilitas wifi gratis ini rencananya secara bertahap akan dipasang pada fasilitas umum seperti objek wisata, pasar hingga Pura Sad Kahyangan khususnya yang ada di wilayah blank spot.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Swisnawa dikonfirmasi, Sabtu (23/9/2023) mengatakan, sejauh ini sudah 35 wifi terpasang sejak awal Agustus 2023 lalu. Kemungkinan hingga akhir tahun seluruh alokasi tersebut sudah bisa terpasang.

“Sampai saat ini kami masih terus berproses, yang menjadi prioritas yaitu fasilitas umum, pasar atau Pura yang berada di wilayah blank spot atau kesulitan sinyal internet,” kata Swisnawa.

Dengan adanya pemasangan WiFi tersebut, ia berharap bisa membantu mengatasi kesulitan akses internet di Karangasem, mengingat kondisi geografis Kabupaten Karangasem banyak terdapat perbukitan sehingga tower telekomunikasi tidak mampu untuk menjangkau ke wilayah pedesaan dan pegunungan. 

Untuk diketahui, sampai saat ini sudah ada 214 titik Wifi BSI yang terpasang di wilayah di Kabupaten Karangasem seperti Pasar, Banjar Adat, Pura, Puskesmas dan yang lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami