search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Pabrik Bola Golf di Taiwan, 10 Tewas 100 Buruh Luka-Luka
Selasa, 26 September 2023, 00:05 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Kebakaran Pabrik Bola Golf di Taiwan, 10 Tewas 100 Buruh Luka-Luka

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Korban kebakaran pabrik bola golf di selatan Taiwan hingga kini bertambah jadi total 10 orang.

Tim penyelamat menemukan tiga jenazah terakhir di lokasi kebakaran pada Minggu (24/9). Associated Press (AP) melaporkan dari 10 korban tewas, empat di antaranya merupakan petugas pemadam kebakaran.

Mengutip Central News Agency Taiwan, para petugas damkar meninggal dunia setelah terjebak reruntuhan bangunan imbas ledakan sekitar pukul 18.10 waktu setempat. Selang 20 menit kemudian, ledakan kedua terjadi.

Insiden ini sendiri terjadi pada Jumat (22/9) di Launch Technologies, pabrik bola golf di Pingtung County. Pabrik ini merupakan pemasok global utama bola golf.

Pada Minggu (24/9) pagi, tim penyelamat menemukan dua jenazah lagi di lokasi kejadian. Satu jenazah kemudian ditemukan pada siang hari.

Dengan demikian, total korban tewas imbas kebakaran kini menjadi 10 orang. Selain korban tewas, sekitar 100 orang juga mengalami luka-luka.

Hingga kini, belum diketahui penyebab api melalap pabrik bola golf tersebut.

Kementerian Tenaga Kerja Taiwan menyatakan bakal membuka penyelidikan terhadap Launch Technologies dan perusahaan induknya.

Menurut laporan Central News Agency, Launch Technologies pernah didenda karena melakukan pelanggaran saat penyelidikan.

Presiden Taiwan Tsai Ing Wen telah mendatangi para korban dan keluarga pada Sabtu.

Taiwan merupakan produsen utama bola golf yang memasok ke brand-brand ternama seperti Callaway, TaylorMade, Bridgestone, Mizuno, dan Wilson.

Tahun lalu, pabrik Launch Technologies mengirim sekitar 260 juta bola golf, satu dari lima total pengiriman bola golf secara global. Sekitar 80 persen penjualannya ditujukan ke Amerika Serikat.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami