search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1.000 Kendaraan Baru Setiap Bulan Teregistrasi di Karangasem
Rabu, 27 September 2023, 17:51 WITA Follow
image

beritabali/ist/1.000 Kendaraan Baru Setiap Bulan Teregistrasi di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Jumlah kendaraan baru baik itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat di Karangasem tembus seribu unit setiap bulannya pada tahun 2023 ini. 

Jumlah ini terbilang meningkat hingga 100 persen dibandingkan angka pembelian kendaraan baru di tahun 2022 dimana rata-rata setiap bulannya hanya mencapai 500 unit saja. 

Menurut Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP. Wahyu Joko Nugroho ditemui wartawan dikantornya pada Rabu (27/9/2023). Peningkatan ini terjadi seiring dengan membaiknya perekonomian warga setelah dilanda Pandemi Covid-19.

"Per Januari hingga Agustus 2023 ini, Satlantas Polres Karangasem total telah meneribitkan 10.019 BPKB kendaraan baru yang terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 9.301 dan roda empat sebanyak 718, ini bisa dikatakan naik 100 persen dibandingkan tahun 2022," kata Nugroho.

Ia menjelaskan, untuk tahun 2022 lalu, rata - rata BPKB kendaraan baru yang diterbitkan satlantas Polres Karangasem per Januari hingga Desember hanya mencapai angka 7.790 itu sudah termasuk kendaraan roda dua maupun roda empat. Jika dirata - ratakan setiap bulannya ada sekitar 600 unit kendaraan baru.

Meski terjadi lonjakan kendaraan baru yang cukup signifikan, namun sejauh ini belum berpengaruh terhadap kepadatan arus lalu lintas di Karangasem, Kondisi ini kata Nugroho karena kebanyakan warga yang membeli kendaraan baru ini berada atau tinggal di luar Karangasem entah itu bekerja atau bersekolah dan yang lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami