search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Muzani Ungkap Harapan Kiai Cawapres Prabowo dari Kalangan Santri
Rabu, 4 Oktober 2023, 08:15 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Muzani Ungkap Harapan Kiai Cawapres Prabowo dari Kalangan Santri

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku para kiai di Jawa Tengah dan Jawa Timur berharap cawapres Prabowo Subianto berasal dari kalangan santri.

Ia menyampaikan demikian dalam merespons pertanyaan hasil kunjungan Prabowo ke sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Para kiai, ulama, masyaikh, di Jawa Timur, di Jawa Tengah, menitipkan harapan kalau bisa calonnya Pak Prabowo tidak jauh-jauh dari kaum santri," kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (3/10).

Muzani enggan menjawab jika nama itu mengarah ke sosok Khofifah Indar Parawansa. Ia menyebut seluruh kriteria cawapresnya akan disampaikan ke partai koalisi.

Ia mengaku Prabowo mendengarkan dan menyimak secara seksama harapan para kiai dan ulama yang dititipkannya itu.

Menurutnya, harapan dari para kiai itu juga akan menjadi pertimbangan bagi Prabowo untuk memutuskan nanti.

"Semua kriteria yang mengarah pada nama akan Pak Prabowo sampaikan kepada partai koalisi supaya menjadi keputusan bersama," ucap dia.

Sebelumnya Prabowo menggelar pertemuan dengan sejumlah kiai dan ulama NU di Jawa Timur untuk meminta doa restu di Pilpres 2024 mendatang.

Beberapa kiai yang hadir di antaranya KH Mutawakkil 'Alallah, KH Anwar Iskandar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Fuad Nurhasan dan lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, Muhammad Abdurrahman Kautsar alias Gus Kautsar mengatakan dalam forum itu, Prabowo mengutarakan niatnya untuk meneruskan kerja Presiden Jokowi. Para kiai pun disebut merestuinya.

Selain itu, kata Gus Kautsar, Prabowo juga menyebut akan terus berkomunikasi dan meminta sara para kiai, untuk menjalani kontestasi ke depan.

"Beliau akan terus komunikasi dan konsultasi dengan masyaikh dengan para kolega beliau khususnya Bapak Jokowi," kata Gus Kautsar usai pertemuan.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami