search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
TPA Temesi Gianyar Terbakar, Usai Padam Petugas Lakukan Pendinginan
Senin, 16 Oktober 2023, 15:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/TPA Temesi Gianyar Terbakar, Usai Padam Petugas Lakukan Pendinginan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Belum beres kebakaran di TPA Suwung Denpasar dan TPA Mandung Tabanan, kini giliran TPA Temesi Gianyar membara. Kebakaran diketahui pada Senin dini hari (16/10/2023).

Kebakaran diketahui oleh warga yang mencium bau terbakar. Sebelum api merembet, warga langsung menghubungi petugas untuk mengantisipasi api.

Salah satu warga, Sunarta, mengaku petugas langsung dihubungi agar api tidak merembet dan membesar. "Ya, awalnya ada asap, langsung warga disini hubungi petugas. Biar tidak terulang kasus di Suwung," ujar dia.

Di tengah kegelapan, petugas pemadam kebakaran (Damkar Gianyar) langsung menuju TPA Temesi dan menyemprotkan air ke titik api. "Kami turunkan dua unit armada untuk menyemprot ke arah sampah yang terbakar," ujar Kasat Pol PP Gianyar Made Watha.

Dikatakan, beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Hanya saja, petugas tetap melakukan penyemprotan untuk mengantisipasi letupan api yang baru. 

"Luas yang terbakar 3 are. Kami tangani api 2 jam 30 menit, kami lakukan pendinginan," jelas dia.

Sementara itu, meski sempat terbakar, angkutan sampah ke TPA Temesi masih berlangsung secara normal. Sampah ditumpuk pada areal yang aman dari kebakaran.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami