search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karangasem Masih Dikepung Kekeringan, BPBD Distribusi 10 Ribu Liter Air Bersih
Jumat, 27 Oktober 2023, 14:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/Karangasem Masih Dikepung Kekeringan, BPBD Distribusi 10 Ribu Liter Air Bersih.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Memasuki akhir bulan Oktober 2023, kekeringan nampaknya masih mengancam sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem. Salah satunya di wilayah yang kini kesulitan air bersih yaitu Bajar Dinas Bonyoh, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem. 

Atas kondisi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Sosial Kabupaten Karangasem hari ini, Jumat (27/10/2023) melaksanakan pendistribusian air bersih ke wilayah tersebut. Air ditampung ke dalam beberapa cubang umum yang ada di wilayah Banjar Dinas Bonyoh. 

Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengatakan, pendistribusian air bersih ini dilakukan sesuai dengan surat permohonan dari Perbekel setempat. 

"BPBD Karangasem mendistribusikan air bersih sebanyak 10.000 liter yang ditampung ke dalam 2 cubang umum sedangkan Dinsos sekitar 4.000 liter, untuk pasokan ini kemungkinan bisa cukupi kebutuhan air hingga seminggu kedepan, " jelas Arimbawa. 

Disamping itu, Pemkab Karangasem juga melakukan kerja sama dengan Bali Wilayah Sungai (BWS) untuk pengambilan air di Sumur Bor TTM 27 yang nantinya akan didistribusikan. Sementara untuk pendistribusian air bersih hari ini didampingi oleh pihak Penyarikan Desa Adat Bonyoh.

"Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui BPBD Karangasem sudah melakukan distribusi air bersih di Kabupaten Karangasem sejak Agustus hingga Oktober 2023 sebanyak 93.000 Liter untuk diwilayah Desa Ban, Seraya Timur, Seraya Tengah, Datah dan Tianyar Timur," jelas Arimbawa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami