search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wajah Baru Dominasi Komisioner KPU Tabanan, Ini Detailnya
Selasa, 31 Oktober 2023, 08:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Wajah Baru Dominasi Komisioner KPU Tabanan, Ini Detailnya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Wajah baru dipastikan mendominasi posisi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan untuk lima tahun kedepan. 

Lima Komisioner KPU Tabanan yang dinyatakan lolos, yakni A Istri Bintang Juniantari, I Wayan Mudita, I Wayan Suwirta, Ni Komang Yuni Lestari dan Ni Putu Suaryani (incumbent) telah dilantik oleh KPU RI pada Senin, (30/10).

Setelah pelantikan, para komisioner KPU Tabanan periode 2023-2028 dilanjutkan dengan rapat pleno Pemilihan Ketua. Dari hasil musyawarah terpilih I Wayan Suwirta. Saat dikonfirmasi, I Wayan Suwirta membenarkan dirinya terpilih sebagai Ketua KPU Tabanan periode 2023 hingga 2028. 

"Saya akan menjalankan tugas dan amanat ini dengan sebaik  baiknya," ujarnya yang merupakan mantan Ketua PPK Kecamatan Tabanan ini. 

Sementara itu Ni Putu Suaryani yang merupakan Incumbent menyatakan siap ngayah di KPU Tabanan. Ia pun menyebutkan tidak terlalu mempersoalkan siapapun yang menjadi nahkoda. 

"Kan keputusannya tetap atas dasar musyawarah. Yang penting proses tahapan berjalan dan kami siap untuk bekerja,” ujarnya. 

Dari informasi yang dihimpun, proses pengumuman Komisioner KPU di beberapa kabupaten dan kota terjadi secara kilat. Bahkan di antaranya tahu pada Minggu, (29/10) malam hingga harus berangkat Senin pagi untuk pelantikan di Jakarta. 

“Harus berangkat senin pagi untuk kejar waktu pelantikan,” ujar Ni Putu Suaryani.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami