search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Pelaksanaan Parade Budaya Jelang HUT Kota
Rabu, 29 November 2023, 14:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Pelaksanaan Parade Budaya Jelang HUT Kota.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga memberikan apresiasi atas terlaksananya parade budaya menjelang HUT-530 Kota Tabanan di sepanjang Jalan Gajah Mada yang berlangsung semarak dan meriah pada Senin, (27/11). 

Ia berharap kegiatan yang menampilkan kesenian dan melibatkan seniman Tabanan bisa terus berlangsung. 

“Sangat meriah dan masyarakat antusias. Ini terobosan dan ide cemerlang dari Bapak Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya,” kata Dirga Selasa, (28/11).

Acara ini mengambil konsep parade budaya nusantara, "Gema Singasana" mengambil tema Tabanan Masa lalu, kini dan nanti dengan menampilkan Parade Drumband dari Poltrada Bali, iring-iringan parade dengan membawa papan Logo Hut Kota, Parade Okokan, Pawai Ogoh-ogoh, Genjek Inovatif, Penampilan Tari Kebesaran Jayaning Singasana. 

Ditampilkan juga Fragmentari dengan Garapan tematik masa lampau, Tabanan masa Kini dan Tabanan Masa Depan, yang di dalamnya berisikan penampilan Parade Barong, Rodat Candi Kuning, Reog Ponorogo, Gandrung Banyuwangi.

Diawali dengan iringan panji-panji dan parade okokan, Bupati Sanjaya beserta para kepala OPD ikut menari dan bersuka cita bersama iringan Genjek Sigaran Penebel Tabanan.

“Masyarakat padat dan memenuhi jalan untuk menonton, ini menjadi semangat baru untuk pelestarian budaya di Tabanan,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyebut, pagelaran ini patut dirayakan dengan penuh suka cita, tentunya dengan semangat meliang-liang pihaknya ikut terlibat dan ambil bagian secara langsung dalam prosesi perayaan pagelaran akbar tersebut bersama masyarakat. 

“Perayaan untuk semua, pesta rakyat Tabanan, yang diharapkan menjadi semangat, menjadi pemantik bagi kemajuan Kabupaten Tabanan ke depannya,” ujar Sanjaya. 

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami