search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Pengunjung Padati Stand Kuliner Denpasar Festival ke-16
Sabtu, 23 Desember 2023, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ratusan Pengunjung Padati Stand Kuliner Denpasar Festival ke-16.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Perhelatan tahunan Denpasar Festival (DenFest) Ke-16 dibuka secara resmi, Jumat 22 Desember 2022 malam yang menyajikan aneka hiburan, gerai UMKM, dan aneka hidangan makanan tradisional.

Garapan inagurasi Jayastamba  menjadi penampilan pembuka gelaran tahunan Pemkot Denpasar yang  berlangsung pada 22-25 Desember 2023.

Beragam kuliner tersaji di Denfest. Stand kopi yang sekarang ini masih digandrungi anak muda maupun orang dewasa juga turut meramaikan. Kuliner Mang Kakul milik Komang Sugiantara adalah seorang pengusaha yang bergerak di bidang kuliner sejak 2010

Komang Sugiantara menjelaskan Usaha ini memprioritaskan bahan baku tradisional dalam pengelolaannya, salah satunya bahan baku kakul. Kakul menjadi bahan baku unik yang dipilih untuk pengolahan makanan tradisional sate. 

Selain karena keunikan memilih kakul sebagai bahan baku, adapula khasiat jika mengonsumsi kakul yaitu; menurunkan kolesterol, mengatasi penyakit asma, dll. 

Beliau mengatakan Usaha Kuliner Mang Kakul tidak hanya memproduksi sate kakul saja, tetapi ada berbagai macam sate yang dijual pula, yaitu; Sate Bekicot, Sate Jamur, Sate Cumi, Sate Ayam, Sate Alu, Sate Kelinci. 

Denpasar Festival adalah “ruang pajang” bagi berbagai aktivitas kreatif masyarakat Denpasar dan sekitarnya. Setiap tahunnya, posisi dan pemaknaan "ruang pajang” ini menjadi makin strategis. Ini tak lepas dari menguatnya kesadaran tentang posisi penting kreativitas, dan lebih lanjut, industri kreatif bagi Denpasar. 

Keberlangsungan Denpasar Festival tergantung pada kemampuannya untuk senantiasa relevan sebagai “ruang pajang” yang memenuhi aspirasi masyarakatnya, dan sebagai ruang kreasi yang meluaskan dinamika Smart Heritage City Denpasar pada ranah yang lebih luas.

Editor: Robby

Reporter: Kominfo Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami