search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Optimistis Raih 50 Persen Suara di Bali, Cak imin Dukung Pembangunan Bandara Bali Utara
Sabtu, 27 Januari 2024, 11:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Optimistis Raih 50 Persen Suara di Bali, Cak imin Dukung Pembangunan Bandara Bali Utara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Jumat 26 Januari 2024 melakukan kampanye terbuka di Buleleng dengan mengambil lokasi di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak Buleleng. 

Kampanye ini dihadiri ribuan massa pendukungnya termasuk ratusan relawan Basra atau Bali Satu Suara.

Cak Imin dalam kampanye itu mengawali dengan melakukan pengajian nusantara dan doa bersama yang dipandu langsung Nyai Hj. Juwairiyah Fawal dari Pondok Pesantren Salafiyah Sukorejo, Situbondo Jawa timur.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang juga Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini meraih suara signifikan dari Bali meski Bali merupakan kandang banteng. 

“Para tokoh, jaringan alumni, relawan menunjukkan sangat antusias. Targetnya minimal separuh dari Bali bisa mendukung Amin. Meskipun beda partai di sini, berbeda latar belakang, pasti hati nurani ingin adanya perbaikan, perubahan nasib dari lapisan yang paling bawah,” tegasnya.

Cak Imin menyampaikan kepada pendukungnya di Buleleng jika terpilih nanti akan mempersatukan keragaman di Indonesia dengan cara mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

"Jangan mudah kena hasut dan fitnah oleh siapapun. Leluhur kami berdua memperjuangan kemerdekaan Indonesia. Jadi tidak mungkin kami intoleran dan menghianati apa yang sudah diwariskan kepada kita,” ujarnya.

Program food estate yang dilakukan pemerintah juga menjadi sorotan dalam kampanyenya di Gerokgak, dimana program tersebut tidak berpihak kepada para petani sehingga dipandang telah merugikan negara. 

"Program itu kita rasa sudah rugi total dan sama sekali tidak berpihak ke petani. yang ditanam singkong yang dipanen jagung. Panennya di tempat lain," sebut Cak Imin.

Pada bagian lain, Cak Imin juga memberikan dukungan secara penuh untuk membangun Bandara Bali Utara jika terplih dalam perhelatan Pilpres mendatang, bahkan pembangunan bandara tersebut akan menjadi prioritas.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami