search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Reaksi Pelatih Qatar Usai ke Final Piala Asia: Kami Beruntung
Kamis, 8 Februari 2024, 14:26 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Reaksi Pelatih Qatar Usai ke Final Piala Asia: Kami Beruntung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Bartolome Marquez Lopez merasa Qatar dinaungi keberuntungan saat mengalahkan Iran pada babak semifinal Piala Asia 2023 (2024).

Pada pertandingan di Stadion Al Thumama, Qatar menang dengan skor 3-2, meski sempat tertinggal lebih Iran yang berperingkat ke-21 FIFA. Qatar akan bertemu Yordania di babak final.

Marquez mempersembahkan kemenangan ini untuk seluruh masyarakat Qatar. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang dengan keras.

"Pertandingannya sangat kompleks, tapi kami memainkan laga besar, para pemain tidak menyia-nyiakan kesempatan. Sekarang kami punya satu langkah terakhir mempertahankan gelar."

"Kami mencoba mencari ruang di belakang pertahanan Iran. Kami sempat sukses dan keberuntungan menyertai kami hari ini," kata Marquez dilansir dari laman resmi AFC.

Pelatih asal Spanyol yang biasa disapa Titin ini mengatakan, kemenangan atas Iran juga berkat permainan menyerang. Melawan tim yang lebih baik, skema bertahan bukan pilihan.

"Kami mencoba bermain dengan kecepatan tinggi dalam menyerang. Kami menempatkan empat pemain di lini serang yang kami tahu cepat," ucap pelatih 62 tahun ini.

Sejatinya status Qatar sebagai tuan rumah agak diremehkan di Piala Asia 2023. Selain hanya berperingkat ke-58 dunia, Qatar juga baru ditinggal pelatih Carlos Queiroz.

Marquez dikontrak sebagai pelatih kepala pada 24 Desember 2023. Dengan waktu yang singkat, ia hanya mencoba menanamkan filosofi permainan yang diusung di Piala Asia.

"Saya mengambil alih tim beberapa waktu lalu, tapi satu hal yang sangat membantu saya adalah saya sudah mengenal para pemain dengan baik," katanya dengan rendah hati.

"Saya punya filosofi dan cara saya sendiri, tapi saya tidak bisa mengatakan ini adalah kesuksesan saya sendiri," ujar Marquez sambil memuji kecepatan adaptasi strategi pemain.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami