search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Suarez Gagal ke Real Madrid Gara-Gara Insiden Gigit Chiellini
Senin, 19 Februari 2024, 14:44 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Suarez Gagal ke Real Madrid Gara-Gara Insiden Gigit Chiellini

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Luis Suarez mengaku hampir bergabung dengan Real Madrid pada 2014. Namun, insiden gigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 membuyarkan rencana itu.

Suarez meraih banyak sukses bersama Barcelona sepanjang 2014 hingga 2020. Penyerang asal Uruguay itu berhasil mencetak 198 gol dari 283 penampilan dan merebut banyak gelar bergengsi, termasuk empat gelar La Liga dan satu Liga Champions.

Namun, Suarez yang saat ini bermain untuk Inter Miami mengaku hampir bergabung dengan Real Madrid. Suarez menyebut Madrid merupakan klub pertama yang ingin merekrutnya dari Liverpool.

"Agen saya berbicara dengan Real Madrid sebelum Piala Dunia 2014. Mereka ingin merekrut saya dan semuanya berjalan ke arah yang tepat. Madrid berpikir untuk menjual Karim Benzema ke Arsenal, semuanya sudah sepakat," ujar Suarez dikutip dari Football Espana.

Ketika Piala Dunia 2014 dimulai, Suarez mengaku Barcelona juga masuk dalam perburuan. Mantan pemain Ajax itu mengatakan Real Madrid kemudian menarik diri setelah insiden Suarez menggigit Giorgio Chiellini pada laga fase grup antara Uruguay melawan Italia.

"Tapi ketika Piala Dunia mulai, Barcelona juga tertarik, dan tentunya saya lebih memilih Barcelona. Setelah insiden menggigit [Chiellini), Real Madrid tidak tertarik lagi, dan Barcelona menjadi lebih tertarik."

"Pada akhirnya saya punya dua pilihan dan saya memilih Barcelona, karena itu adalah impian saya," ucap Suarez.

Insiden menggigit Chiellini membuat Suarez dihukum FIFA larangan beraktivitas dari dunia sepak bola selama empat bulan. Insiden di Piala Dunia 2014 bukan satu-satunya Suarez tertangkap kamera menggigit lawan.

Ketika masih berseragam Ajax Amsterdam, Suarez tertangkap kamera menggigit Otman Bakkal saat melawan PSV Eindhoven. Suarez juga pernah menggigit Branislav Ivanovic pada laga Liverpool melawan Chelsea yang berujung sanksi 10 pertandingan.(sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami