search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Marak Pencurian Dalam Rumah di Tabanan, Satu Motor Hilang di Garasi
Kamis, 22 Februari 2024, 07:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Marak Pencurian Dalam Rumah di Tabanan, Satu Motor Hilang di Garasi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kasus pencurian di dalam rumah makin marak di Tabanan. Salah satunya menyasar kendaraan yang terpakir di garasi rumah. 

Terbaru, pencurian di dalam rumah terjadi di Jalan Teratai, Desa Dauh Peken, Tabanan yang diketahui pada 21 Februari sekitar Pukul 05.00 WITA. 

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, Pada Selasa, (20/2) sekitar Pukul 19.00 WITA korban yang bernama I Gede Putu Adi Wisnu Pramana memarkir sepeda motor Honda Vario 160 cc warna hitam DK-5683-GBG di garasi rumahnya dengan posisi sepeda motor menghadap ke barat. Karena diparkir dalam rumah, kendaraan ini tidak terkunci badan atau terkunci stang. 

Selanjutnya kunci sepeda motor dibawa dan dimasukan ke dalam saku oleh korban dan langsung masuk ke dalam kamarnya. Selanjutnya pada Rabu, (21/2) sekitar Pukul 05.00 WITA ketika orangtua korban baru bangun tidur dan akan memasak, yang mana saat itu berencana akan membeli gas LPG, dan saat akan mengambil sepeda motor di garasi rumah sudah tidak melihat sepeda motor Honda Vario 160 cc warna hitam DK-5683-GBG. 

Awalnya orang tua korban mengira bahwa anaknya sudah sekolah menggunakan sepeda motor tersebut, selanjutnya orangtua korban mencari istrinya untuk menanyakan serta menyuruhnya untuk mengecek anak di kamar. Saat itu ibu korban mengecek ke kamar, dan menemukan anaknya masih tertidur di dalam kamar. 

Mengetahui sepeda motor Honda Vario 160 cc warna hitam DK-5683-GBG miliknya sudah tidak ada atau hilang, selanjutnya orangtua korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabanan guna penanganan lebih lanjut.                                                                                                                                                         
“Kasusnya masih lidik,” kata Kapolsek Kota Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara. 

Ia menyebutkan, dari hasil olah lokasi kejadian disimpulkan bahwa pelaku dengan mudah masuk ke halaman rumah korban karena pintu gerbang tidak terkunci untuk mengambil sepeda motor di garasi saat malam hari. Selain itu, kunci kontak atau remote cadangan motor ada pada dasboard di bawah stang motor.

“Kerugian korban Rp 29,5 juta,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami