search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Curanmor Marak di Denpasar, Polisi Ingatkan Pemilik Kendaraan Aktifkan Kunci Ganda
Selasa, 19 Maret 2024, 18:07 WITA Follow
image

beritabali/ist/Curanmor Marak di Denpasar, Polisi Ingatkan Pemilik Kendaraan Aktifkan Kunci Ganda.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Mencegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor Polda Bali melalui Kabid Humas Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H. mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mengaktifkan kunci ganda

Menurutnya, kunci ganda yang umumnya terpasang pada roda sepeda motor saat parkir di suatu tempat dengan waktu yang cukup lama. "Jadi sangat praktis dan aman dari niat seseorang untuk melakukan aksi kejahatan curanmor," ungkap Kombes Jansen, pada Selasa 19 Maret 2024. 

Djjelaskannya, sesuai data kriminalitas di Bali dari awal tahun 2024 hingga saat ini terjadi sekitar 509 kasus baik curanmor, curat dan curas. Namun dari sekian kasus tersebut hampir 80 persen sudah terselesaikan oleh Polda Bali beserta jajaran. 

Mantan Kapolresta Denpasar ini menambahkan bahwa untuk kasus curanmor paling banyak terjadi di wilayah hukum Polresta Denpasar. Di mana, dari analisa wilayah Denpasar merupakan pusat kota, dan penduduknya terpadat di Bali terutama penduduk pendatang. 

"Sehingga, otomatis tingkat kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminal sangat tinggi. Kami ingatkan untuk keamanan mari aktifkan kembali kunci ganda pada sepeda motor kita," bebernya. 

Kombes Jansen juga menyampaikan bahwa saat ini memasuki bulan Ramadhan dan umat beragama muslim sedang melaksanakan kewajiban beribadah puasa dan sholat taraweh. Guna memberikan kelancaran ibadah tersebut, Polda Bali menggelar Operasi Cipta Kondisi Agung-2024 dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Lebaran. 

"Kami dari Polda Bali tak henti-hentinya mengingatkan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat Bali, tokoh agama, tokoh masyarakat dan terpenting para penduduk pendatang dari manapun berasal. Mari kita saling menghargai, menghormati dan selalu jaga toleransi antar umat beragama, serta jaga solidaritas dan kekompakan, bersama kita jaga kamtibmas Bali agar tetap ajeg, aman dan kondusif," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami