search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Genjot Produksi, Distan Berencana Kembangkan Padi Gage di Karangasem
Sabtu, 23 Maret 2024, 17:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Genjot Produksi, Distan Berencana Kembangkan Padi Gage di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (Distan PP) Kabupaten Karangasem berencana meningkatkan produksi padi pada tahun 2024 ini. 

Sejumlah upaya dilakukan, mulai dari program pengembangan padi gage di wilayah Desa Tianyar, Kecamatan Kubu yang telah diusulkan melalui APBN seluas 25 hektar. 

"Target kita Kubu bisa menghasilkan Padi melalui program pegembangan Padi Gage ini," kata Kadistan PP Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, Sabtu (23/3/2024). 

Selain itu, Dinas Pertanian juga intens turun mengimbau para petani agar lebih mengutamakan menanam padi ketimbang jenis tananaman lainnya. 

Ini dilakukan setelah melihat situasi pangan saat ini, sehingga Distan memiliki target untuk meningkatkan hasil panen khususnya padi pada tahun 2024 ini.

"Kita juga gelontor bantuan bibit padi kepada petani, jenis bibit yang diberikan berupa padi inbrida seluas 940 hektar," imbuhnya. 

Untuk diketahui, pada tahun 2023, produksi Padi di Karangasem mencapai 64.842,58 ton dengan luas tanam 10.806,9. Dengan adanya tambahan program padi gage, serta inten melakukan sosialisasi kepada petani, Distan optimis mampu meningkatkan produksi padi tahun ini.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami