search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Gudang AC di Kesiman, Runtuhannya Rusak Atap Rumah Sekitar
Minggu, 24 Maret 2024, 20:38 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Gudang AC di Kesiman, Runtuhannya Rusak Atap Rumah Sekitar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Si jago merah meluluhlantakkan 1 unit bangunan Toko dan Gudang AC Daikin CV Artic serta sejumlah rumah warga di Jalan Turi nomor 14 Kesiman, Denpasar Timur, pada Sabtu 23 Maret 2024 sekitar pukul 23.30 WITA. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, kebakaran hebat itu awalnya diketahui oleh saksi pemilik bangunan lantai 3 ruko Ac Daikin CV Artic, Santoso. Pria berusia 55 tahun itu tiba-tiba mendengar dari lantai atas seperti ada suara yang jatuh. 

Penasaran, Santoso yang tinggal di Jalan Turi nomor 14, Kelurahan Sumerta, Denpasar, mengecek keadaan gudang dan tokonya. Ia pun bergegas naik ke lantai 2 dan 3. 

Setiba di lantai 3, korban melihat kobaran api yang berasal dari atas plafon sudah melahap barang komponen AC di dalam gudangnya. Sehingga sontak korban berteriak meminta tolong oleh warga untuk memadamkan api. 

Sementara istrinya, Winarti menerangkan sekitar pukul 23.30 WITA saksi berada di belakang ruko di lantai 1 ruang kerjanya untuk menyelesaikan administrasi pekerjaan. 

Tiba-tiba saksi mendengar ada runtuhan barang yang berasal dari lantai 2. Dalam waktu yang bersamaan, saksi Winarti juga mendengar suara suaminya berteriak kebakaran

Sementara dari penuturan pemilik rumah, I Gusti Ngurah Suarsa (52) saat kejadian kebakaran dia sedang tertidur. Saksi terbangun setelah mendengar suara teriakan warga dari luar rumah bahwa telah terjadi kebakaran

Korban menerangkan bahwa letak gudang AC Daikin berada di sebelah Barat rumah dan terlihat api sudah mulai membesar yang berasal dari gudang AC Milik pak Santoso. 

"Bahkan Ngurah Suarsa juga ikut melakukan pemadaman dengan alat seadanya dari rumah tinggalnya karena berdampingan langsung dengan lokasi kebakaran," beber AKP Sukadi. 

Menerima informasi ada kebakaran, petugas pemadam kebakaran segera meluncur ke TKP. Sekitar pukul 23.40 WITA, petugas Kota Denpasar dan Kabupaten Badung mengerahkan 15 unit mobil damkar. Dalam waktu 1 jam lebih lamanya api berhasil dipadamkan. 

Dari akibat peristiwa kebakaran itu meludeskan 1 unit bangunan lantai 3 Toko dan gudang AC Daikin CV Artic beserta isinya diantaranya mesin AC, komponen AC, tabung Freon AC. 

Kemudian, 1 unit rumah di Jalan Turi Gang Buaji No 14, pada bagian ruang dapur dan pintu, 1 unit rumah di Jalan Turi Gang Buaji nomor 4, pada bagian belakang rusak akibat runtuhan dari Gudang AC dan atap jebol. Terakhir, rumah tinggal Jalan Turi Gang Buaji No 4A, pada tembok pagar rumah jebol akibat panas api. 

AKP Sukadi menerangkan, dari kejadian itu nihil korban jiwa. Untuk kerugian materiil belum dalam dipastikan. Begitu pula terkait penyebab terjadinya kebakaran

"Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran mengingat sebagai korban sudah melihat api sudah berasal membakar mesin AC beserta barang-barang yang ada di lantai 3," beber AKP Sukadi. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami