search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kesbangpol Sebut Viral Keributan di Renon Bukan dari Ormas
Kamis, 18 April 2024, 22:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kesbangpol Sebut Viral Keributan di Renon Bukan dari Ormas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Viral di sosial media terkait adanya aksi perkelahian yang diduga dilakukan oleh dua kelompok warga pendatang di Lapangan Renon mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Tidak sedikit netizen berharap agar aksi-aksi seperti ini bisa mendapat tindakan tegas dari aparat terkait lantaran dianggap sangat meresahkan terlebih menyangkut dengan keamanan Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi terbaik tujuan pariwisata dunia.

Menyangkut aksi perkelahian tersebut,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Wiryanata mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah mendapat atensi dari pihak kepolisian. 

Ia menegaskan, bahwa yang terlibat dalam aksi perkelahian tersebut kemungkinan besar adalah kelompok warga pendadang dan bukanlah anggota organisasi masyarakat atau ormas. Menurutnya, justru saat ini ormas di Bali lebih tertib. 

"Pelakunya ini bukan ormas, tapi kemungkinan adalah antara kelompok warga pendatang, mungkin jadi ramai karena solidaritas pertemanan. Tetapi kami terus berupaya untuk lakukan pendekatan ke masyarakat, begitu juga misalnya dengan ormas, agar masalah biaa diselesaikan secara adab," kata Wiryanata kepada wartawan usai acara Dharma Shanti Nyepi Saka 1946, Kamis (18/4/2024) di Art Centre. 

Ia mengakui, keributan cukup sering terjadi di Bali melibatkan penduduk pendatang dari luar Bali khususnya wilayah timur (NTT). Belakangan ini, menurutnya karena maraknya penggunaan media sosial sehingga persoalan apapun langsung menjadi ramai dan viral.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami