search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemkab Tabanan Diharapkan Lanjut Perbaikan Gedung Perkantoran
Sabtu, 27 April 2024, 17:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemkab Tabanan Diharapkan Lanjut Perbaikan Gedung Perkantoran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kondisi gedung perkantoran yang ada lingkungan Pemkab Tabanan mendapatkan perhatian dari DPRD. Dengan banyaknya kondisi gedung yang rusak, diharapkan program perbaikan dan pembuatan gedung baru dilanjutkan pada 2024. 

Hal tersebut diungkapkan saat pembacaan tanggapan atau saran dari Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tabanan 2023 oleh Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta ketika rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Ia menyebutkan, ketersediaan infrastruktur yang memadai merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung kegiatan pemerintahan sehingga optimal melakukan pelayanan pada publik. Untuk mendukung upaya tersebut, perlu dilakukan rehabilitasi gedung perkantoran untuk perangkat daerah di Kabupaten Tabanan yang rusak berat. 

Selian itu, perlu ditingkatkan program pengembangan kinerja pengelolaan peningkatan air bersih dan sanitasi lingkungan air minum untuk kesehatan masyarakat.

“Dalam antisipasi perubahan cuaca di Kabupaten Tabanan dan mengurangi kerentanan dan potensi risiko bencana perlu dilakukan berbagai upaya peningkatan kapasitas melalui program penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan pada daerah rawan kebencanaan,” ujar Sugiarta. 

Tetap melaksanakan monitoring ketersediaan dan kondisi fasilitas umum tetap dilaksanakan, mengingat akan menjadi sorotan oleh masyarakat. 

“Dalam penyelenggaraan tugas umum dan pemerintahan daerah yang baik harus terwujud dalam perencanaan pembangunan yang terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam satu kesatuan wilayah dengan tata kelola pemerintahan yang baik menuju good government,” ujar Sugiarta.

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami