search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Remaja Terseret Arus Pantai Saba, Satu Tewas
Senin, 6 Mei 2024, 11:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dua Remaja Terseret Arus Pantai Saba, Satu Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Petaka menimpa remaja asal Desa Bonyoh, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Saat mandi di Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, pada Minggu sore (5/5/2024), mereka terseret arus

Satu orang, Nyoman Hendra berhasil selamat. Dan dua kerabatnya hilang.

Senin pagi (6/5/2024), satu korban Made Marik (15) ditemukan tak bernyawa di pinggir pantai. Sedangkan satunya lagi, Kadek Aditya (15) masih dalam pencarian tim gabungan hingga siang ini.

Menurut sumber petugas di lapangan, awalnya tiga pengunjung ini terlibat main layangan. "Kemudian main bola dan mandi," ujar sumber di lapangan.

Ternyata arus deras menyeret ketiganya. Hanya satu yang berhasil selamat dari maut. Sedangkan korban meninggal ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan pencarian melibatkan Balawista, petugas dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar, Polairud Polres Gianyar, SAR Brimobda Polda Bali, serta unsur TNI dari Babinsa. 

"Personel yang terlibat pencarian sebanyak 45 orang," jelas dia.

Terkait korban yang baru saja ditemukan, langsung diantar ke rumah duka di Kintamani menggunakan sarana ambulance PMI Gianyar. 

Selanjutnya, pencarian terhadap korban kedua yang masih hilang, dilakukan penelusuran menggunakan boat ke tengah laut dengan rute pencarian dimulai dari pantai Cucukan hingga Padanggalak.

Sementara itu, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, menyampaikan tim dibagi dua dan melakukan penyisiran wilayah barat dan timur. 

"Satu korban telah ditemukan, satu korban lainnya masih dilakukan upaya pencarian oleh tim gabungan," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami