search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rekor Buruk Messi di Balik Argentina Juara Copa America
Selasa, 16 Juli 2024, 13:10 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rekor Buruk Messi di Balik Argentina Juara Copa America

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Lionel Messi sukses memimpin Argentina memenangkan Copa America untuk kedua kalinya. Namun ia punya rekor buruk yang terus berlanjut di final ajang tersebut.

Dalam final Copa America 2024, Messi hanya sanggup bertahan selama 66 menit di lapangan. Messi ditarik keluar dan digantikan Nico Gonzalez karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Saat Messi ditarik keluar, skor masih imbang tanpa gol. Argentina baru memastikan kemenangan lewat gol Lautaro Martinez di masa extra time.

Ketiadaan gol dan assist Messi di final Copa America 2024 menambah panjang daftar catatan buruk Messi. Sang megabintang tidak pernah berhasil menorehkan gol dan membukukan assist.

Dalam kariernya, Messi sudah lima kali tampil di final Copa America. Momen tersebut terjadi pada edisi 2007, 2015, 2016, 2021, dan 2024.

Pada Copa America 2007, Messi tak berkutik dan hanya bisa melihat Argentina dihajar Brasil dengan skor telak 0-3. Messi tampil sebagai pemain inti di laga itu meski baru berusia 20 tahun.

Sedangkan pada edisi 2015 dan 2016, Messi sudah jadi bintang utama Argentina. Dalam dua edisi tersebut, Argentina kalah dengan cara yang sama, yaitu kalah adu penalti dari Chile setelah imbang tanpa gol hingga peluit panjang usai.

Setelah dihantui kegagalan dalam tiga final Copa America, Messi baru bisa tersenyum di dua final Copa America terakhir, 2021 dan 2024.

Walaupun tak memberikan sumbangsih gol dan assist, Messi bisa bergembira karena gol tunggal Angel Di Maria membuat Argentina menang 1-0 atas Brasil di Stadion Maracana pada 2021. Sedangkan di Copa America 2024, giliran gol Lautaro Martinez yang memastikan Messi kembali mengangkat trofi Copa America. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami