search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Miss Supranational 2024 Harashta Kunjungi Bali, Ini Kesannya
Senin, 22 Juli 2024, 12:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Miss Supranational 2024 Harastha Kunjungi Bali, Ini Kesannya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Setelah memboyong mahkota Miss Supranational di Polandia pada 6 Juli 2024 lalu di Polandia, Harashta Haifa Zahra mendapat kesempatan berkunjung ke Bali.

Kedatangannya disambut meriah di Movenpick Jimbaran, Bali pada Minggu (22/7/2024) sore setelah mencicipi kuliner di restoran Kopi Klotok di Seminyak, Kuta.

Lawatan ke-4 kalinya mengunjungi Pulau Dewata kali ini terasa berbeda karena telah dinobatkan sebagai Miss Supranational 2024 dan sebelumnya Puteri Indonesia 2024.

Selama kunjungannya, dia membawa misi untuk mempromosikan pariwisata Bali dan budaya Indonesia ke seluruh dunia. Selain itu ia juga membawa misi sosial sebagai duta besar untuk Sasakawa Health Foundation yang mengedukasi tentang kusta. Dia berkomitmen untuk memberikan pendidikan tentang kusta dan mempromosikan penyembuhannya.

Harashta menceritakan pengalamannya sebagai Miss Supranational di mana yang sebelumnya tidak percaya diri dalam berbahasa Inggris di depan publik dan media. Namun setelah mengikuti ajang itu, perempuan kelahiran 3 September 2003 ini mengaku kepercayaan dirinya meningkat signifikan. 

Seperti dibuktikan dalam aksinya pada ajang Miss Supranational, para juri tercengang dengan penampilannya memainkan alat musik tradisional kecapi dan menyanyikan lagu daerah Bubuy Bulan. Tidak hanya itu, penampilan Harashta semakin sempurna dengan menari Jaipong dan tari Bali.   

Harastha yang merupakan lulusan Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas) Bandung ini merasa terinspirasi untuk mendorong perempuan lain untuk mengatasi batas-batas mereka sendiri dan mencapai potensi tertinggi mereka.

"Pesan saya buat wanita Bali cuma bisa bilang do your best jangan merasa takut untuk melangkah," ungkapnya.

Presiden Miss Supranational Organization Gerhard Parzutka von Lipinski membeberkan misi Harashta kedepan yakni sebagai brand ambassador untuk Sasakawa Helath Foundation yang menangani kusta untuk edukasi generasi muda bagaimana mencegah dan menangani penyakit tersebut agar tidak perlu merasa khawatir. Di mana Sasakawa juga memberikan obat secara gratis bagi penderita Kusta.

Peran Harastha, kata dia, juga memberi inspirasi dan inisiatif bagi generasi muda untuk mengambil peran aktif dalam kegiatan sosial. 

Sementara, Mega Angkasa, selaku Manajer Relasi Publik dan Promosi Perusahaan PT Mustika Ratu Tbk mengungkapkan kesannya yang dijamu dengan hangat di Movenpick Jimbaran yang membuat kenangan sendiri dari Miss Supranational dan Yayasan Puteri Indonesia.

Ia juga mengaku Bali mempunyai kesan tersendiri bagi Puteri Indonesia karena bercermin dari peserta yang selama ini ikut di ajang kompetisi kecantikan tersebut.

"Kulitnya putri Bali yang eksotis, aksen bahasa yang sangat berbeda dengan putri lain membuat putri Bali prioritas bagi kita untuk menjadi utusan beauty peagent internasional," sebutnya.

Ia juga mengajak perempuan Bali untuk kembali mengikuti Puteri Indonesia Bali pada bulan November dan Desmber 2024 mendatang. Dan berharap semakin banyak yang berminat mengikuti ajang kontes kecantikan tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami