search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Profil Yeom Ki Hun, Asisten Baru STY di Timnas Indonesia
Selasa, 6 Agustus 2024, 18:11 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Profil Yeom Ki Hun, Asisten Baru STY di Timnas Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Shin Tae Yong akan punya asisten baru bernama Yeom Ki Hun di Timnas Indonesia. Berikut profil pelatih asal Korea Selatan ini.

Yeom adalah mantan pemain timnas Korea Selatan. Ia membela Taegeuk Warriors pada 2006-2018. Pria 41 tahun ini mencatatkan 57 caps dan mengoleksi lima gol.

Saat Shin menjadi pelatih timnas Korea Selatan pada 2017-2018, Yeom merupakan salah satu pemain yang dipanggil. Ia mencetak satu gol selama era kepelatihan Shin, melawan Jepang.

Lelaki kelahiran 30 Maret 1983 ini berposisi asli sebagai winger. Namun ia juga tak canggung sebagai striker. Bahkan ia pernah menjadi top skor Korean FA Cup pada 2019.

Sebelum pensiun, ada empat klub yang pernah dibela Yeom. Keempat klub tersebut adalah Jeonbuk Hyundai Motors, Ulsan Hyundai, Suwon Samsung, dan Korean Police.

Setelah gantung sepatu, Yeom langsung melanjutkan karier sebagai pelatih. Ia memulainya dengan menjadi tim pelatih usia muda sejumlah klub kecil di Korea Selatan.

Pada 2023 ia dikontrak Suwon Samsung Bluewings. Karier profesionalnya berjalan lancar, membuat Suwon yang terperosok di papan bawah bangkit dari kekalahan beruntun.

Ia bahkan meraih predikat pelatih K League of the Month pada April 2024. Sayang, setelah itu performa Suwon menurun lagi dengan kalah lima kali beruntun. Ini membuatnya memilih mundur.

Saat menganggur ini Yeom dikontak Shin untuk membantunya menukangi Timnas Indonesia. Dari awalnya ragu, Yeom akhirnya sepakat untuk bersama membangun skuad Garuda.

Informasi soal kesediaan Yeom jadi staf pelatih Timnas Indonesia dikabarkan media Korea Selatan, Chosun. Kabar ini lantas dibenarkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI.

Namun informasi pasti soal Yeom akan disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Rencananya Yeom akan datang ke Indonesia pada 11 Agustus bersama Shin Tae Yong. (sumber: cnnindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami