search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Marak Pelanggaran Lalin di Benoa, Polisi Gencar Penertiban
Senin, 12 Agustus 2024, 19:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Marak Pelanggaran Lalin di Benoa, Polisi Gencar Penertiban.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kasus pelanggaran lalu lintas di Pelabuhan Benoa terbilang cukup tinggi. Oleh karena itu, Satuan Unit Lalu Lintas Polsek Kawasan Benoa menggencarkan penertiban di pintu masuk Pelabuhan Benoa. 

Penertiban ini dilaksanakan personel Satlantas Polsek Benoa, pada Senin 12 Agustus 2024 sekitar pukul 08.00 WITA. Sejumlah kendaraan yang masuk ke Pelabuhan Benoa diperiksa dan dikenakan tilang apabila terbukti melakukan pelanggaran. 

Kanit Lantas Polsek Benoa Iptu I Ketut Ramia didampingi Panit Lantas Ipda Golkaryada menjelaskan, pintu masuk Pelabuhan Benoa pada jam tertentu di pagi hari, mengalami antrean panjang mengular khususnya pengendara sepeda motor. Antrean panjang ini dapat menimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan yang akan menuju Tol Bali Mandara. 

Dibeberkannya, dari penertiban tersebut banyak ditemukan pelanggaran. Seperti tidak pakai helm, plat nomor tidak jelas yang akan masuk ke pelabuhan untuk menjemput keluarganya yang baru turun dari kapal.

"Sehingga kami langsung mengambil tindakan untuk menertibkan, ada yang ditilang, ada yang diberikan teguran dan tidak mengizinkan masuk ke kawasan pelabuhan Benoa," tegasnya. 

Ditegaskannya, pihaknya gencar melakukan penertiban guna mencegah terjadinya kecelakaan. Disamping itu pihaknya juga mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan kelalaian pengendara. 

Keterangan terpisah, Kapolsek Benoa Kompol I Wayan Sueca, S.Pd menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan razia kendaraan di wilayah Pelabuhan Benoa. Hal ini dilakukan agar kawasan pelabuhan Benoa yang relative kecil tidak dijadikan wilayah penyumbang meningkatnya kasus kecelakaan. 

"Kami berusaha menertibkan para pelanggar lalu lintas, baik dengan cara menindak maupun melakukan imbauan imbauan agar mentaati peraturan lalu lintas maupun peraturan lainnya, sehingga kamtimas dan kamtibcar dapat dijaga dan dipelihara dengan baik," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami