search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Panggil Orang Tua yang Anaknya Kedapatan Trek-Trekan di Kuta Selatan
Kamis, 15 Agustus 2024, 09:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Panggil Orang Tua yang Anaknya Kedapatan Trek-Trekan di Kuta Selatan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sejumlah anak remaja tertangkap basah tengah melakukan aksi trek-trekkan di wilayah hukum Polsek Kuta Selatan belum lama ini. Maka itu, Polsek Kuta Selatan pun memanggil orang tua mereka untuk diberikan nasehat. 

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira,S.H,M.H, mengatakan pihaknya mengambil langkah tegas dalam menghadapi maraknya aksi trek-trekan di jalan raya yang melibatkan remaja setempat. 

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Yudistira memberikan penjelasan mendalam mengenai bahaya trek-trekan, yang dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. 

"Kami memberikan penekanan bahwa aksi semacam ini bisa berujung pada kecelakaan serius, bahkan fatal, sehingga perlu dihindari," tegasnya.

Di hadapan orang tua masing-masing, anak-anak tersebut menerima nasihat langsung dari pihak kepolisian. Anak remaja tersebut diberikan nasehat pentingnya mentaati aturan berlalu lintas dan menggunakan sepeda motor sesuai dengan standar keamanan. 

Tidak hanya itu, mereka juga diingatkan tentang penggunaan knalpot bising yang tidak sesuai standar, yang kerap menjadi ciri khas motor-motor yang digunakan dalam trek-trekan. Diharapkan, para orang tua untuk lebih memperhatikan dan mengawasi aktivitas anak-anak mereka. 

"Kami berhadap agar para orang tua dapat memberikan teguran atau nasihat yang tepat jika mengetahui anaknya menggunakan motor yang tidak sesuai standar atau terlibat dalam aksi trek-trekan," terangnya. 

Mengakhiri pertemuan, Kapolsek Yudistira menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan pengawasan dan menekan angka kejadian trek-trekan di wilayah Kuta Selatan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami