search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
HUT ke-79 RI Menyala, Pawai Obor di Bangli Bentuk Formasi 79 Libatkan Ribuan Peserta
Sabtu, 17 Agustus 2024, 09:41 WITA Follow
image

beritabali/ist/HUT ke-79 RI Menyala, Pawai Obor di Bangli Bentuk Formasi 79 Libatkan Ribuan Peserta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Pemkab Bangli menggelar pawai obor pada Jumat, 16 Agustus 2024. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pawai obor ini bukan yang pertama, tahun lalu Pemkab Bangli juga melaksanakan hal serupa. Bedanya, Hari Kemerdekaan RI kali ini, pawai obor melibatkan ribuan lebih peserta yang terdiri dari para ASN, dan siswa siswi SD, SMP, serta SMA/SMK se kota Bangli. 

Dengan membentuk Formasi Angka 79 sesuai dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia. Pawai pun digelar dengan rute dalam kota Bangli yang dilepas dari  Alun-Alun Bangli menuju jalan Brigjen Ngurah Rai kemudian Ke Utara menuju jalan Kusuma Yuda yang dilanjutkan ke jalan Merdeka dan finish kembali di Alun-alun Bangli.

Di sela-sela acara Bupati Bangli SN Sedana Arta menjelaskan bahwa pawai obor ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Pawai obor dilaksanakan tanggal 16 Agustus, sehari sebelum melaksanakan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus. 

"Kami harapkan pawai obor ini akan menambah gelora dan semangat pemuda-pemuda Bangli serta masuk ke dalam sanubarinya. Bagaimanapun juga, bahwa jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang sampai kita merdeka hari ini, tidak boleh kita lupakan. Maka mensosialisasikan kepada generasi milenial dan gen Z ini, adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama supaya mereka memahami bahwa segala sesuatu itu harus melalui proses," ungkap Bupati. 

"Dimana kemerdekaan ini didapat bukan hanya mengorbankan harta tetapi juga ribuan pahlawan-pahlawan gugur hingga Indonesia bisa merdeka seperti sekarang", imbuhnya.

Bupati asal Sulahan itu juga berharap para pemuda di Kabupaten Bangli bisa mendalami bagaimana perjuangan para Pahlawan dan mampu meniru semangat itu dalam membangun Kabupaten Bangli ke depannya.

"Saya berharap Kabupaten Bangli yang sangat kita cintai ini, bisa melompat lebih tinggi lagi, bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya di Bali," tutupnya.

Pawai obor dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, Kajari Bangli, Ketua DPRD Bangli, Dandim 1626/Bangli, Polres Bangli, Pengadilan Negeri Bangli, Plh. Sekda Kabupaten Bangli serta para undangan lainnya.

Editor: Robby

Reporter: Humas Bangli



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami