search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelari Maraton 10K Disambut Cak Bona, Kenya Kawinkan Gelar Juara
Senin, 26 Agustus 2024, 11:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pelari Maraton 10K Disambut Cak Bona, Kenya Kawinkan Gelar Juara.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Ajang lari maraton 10 kilo meter yang menjadi even tahunan di kabupaten Gianyar dimanfaatkan oleh masyarakat. Lari yang mengambil start dari Training Center Bali United di Jalan IB Mantra wilayah Pantai Purnama, melintasi sejumlah desa di Kabupaten Gianyar.

Salah satu desa yang dilintasi ialah Desa Bona, Kecamatan Blahbatuh. Saat pelari melintas, masyarakat antusias dengan sambutan berupa tari Cak.

Penarinya ialah bapak-bapak tanpa baju, hanya mengenakan kamen bersaput poleng saja. Setiap ada pelari yang melintas, langsung disambut cak diiringi alat musik dari bambu atau yang disebut kulkul.

Ajang juga menjadi wahana dalam menunjang pariwisata. Pelari diharapkan bisa mengenal desa yang dilintasi dan membawa pulang kesan tersendiri.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan yang menyelenggarakan even lari tahunan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Gianyar atas dukungannya. 

"Kami ucapkan terima kasih karena ikut mendukung dan menyemangati para peserta lari sehingga turut menambah semarak," ujar dia.

Dikatakannya, bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan demi kenyamanan dan keamanan lomba. Pihaknya juga ucapkan terima kasih kepada pecalang. 

"Pecalang yang terus berjaga sepanjang rute, terima kasih," tutup dia.

Penyelenggaraan lari tahunan itu berlangsung pada Minggu pagi (25/8/2024). Keluar sebagai pemenang kategori maraton ialah pelari asal negara Kenya yang mampu mengawinkan gelar juara dengan hadiah masing-masing Rp250 juta. 

Dalam kategori open male yakni dimenangkan Paul Tiongik nomor punggung 03 dengan waktu 02:18:25. Sedangkan kategori maraton open female dimenangkan Aurelia Kiptul nomor punggung 22 dengan waktu 02:36:59.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami