search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelajar SMP di Baturiti Tewas Ditabrak Pikap
Rabu, 28 Agustus 2024, 23:19 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pelajar SMP di Baturiti Tewas Ditabrak Pikap.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seorang remaja yang masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berinisial JA, 15 tahun meninggal setelah ditabrak mobil pikap di jalur Singaraja-Denpasar termasuk lingkungan Banjar Kukub, Desa Perean Tengah, Kecamatan Baturiti pada Selasa (27/8). 
 
Korban yang berasal dari Banjar Kukub itu tidak tertolong meski sempat mendapatkan perawatan intensif di RSU Semara Ratih. Ia meninggal dengan kondisi luka serius di bagian kepala. 

“Sempat mendapatkan perawatan insentif di RSU Semara Ratih, Luwus. Tapi tidak tertolong,” kata Kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata, Rabu (28/8).

Kecelakaan terjadi sekitar Pukul 15.00 WITA di jalur Singaraja-Denpasar kilometer 31. Saat kejadian, korban sedang mengendarai motor Honda Vario berpelat DK 5404 HB.

Sementara mobil pikap yang menabraknya berpelat DK 8241 MH. Mobil pikap itu dikendarai I Nengah Reken, 59 tahun dari Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Sebelum kecelakaan terjadi, korban dengan motornya datang dari arah barat atau jurusan Desa Perean Kauh. Di lokasi kejadian, korban hendak memotong jalur dengan maksud menyeberang ke timur dan memasuki jalur Singaraja-Denpasar ke arah selatan. 

Diduga karena kurang hati-hati dan awas, korban nekat potong jalur tanpa memperhatikan kondisi arus lalu lintas dari arah Denpasar. 
Padahal di saat yang sama, mobil pikap yang dikendarai Reken sedang melintas. Dan, karena jarak kedua kendaraan sudah sangat dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan pada jalur yang sedang dilalui Reken. 

“Tabrakan terjadi di sebelah barat as jalan,” jelas Iptu Berata.

Tabrakan itu mengakibatkan motor yang dikendarai korban mengalami beberapa kerusakan. Spion kirinya lepas. Stang bagian kirinya, dek bagian depannya, dan knalpotnya bengkok.

Sementara mobil yang menabraknya mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan. Kaca lampu utamanya pecah dan desk serta kap mesinnya penyok.

Baca juga:
Tragis, Bocah di Karangasem Naik Sepeda Tewas Usai Tabrak Pikap hingga Masuk Kolong

Sedangkan korban sendiri mengalami beberapa luka serius di antaranya kepala yang diduga pecah, patah tulang pada bagian kaki, dan beberapa luka di sejumlah bagian tubuhnya.

“Dalam peristiwa ini, korban diduga kurang berhati-hati dan konsentrasi saat menyeberang ke timur memasuki jalan nasional menuju arah Denpasar dengan tidak memperhatikan arus lalu lintas yang datang dari arah Denpasar,” ujar Iptu Berata.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami