search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ketua DPRD Harapkan Tanah Lot Festival Makin Gairahkan Pariwisata Tabanan
Jumat, 30 Agustus 2024, 15:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ketua DPRD Harapkan Tanah Lot Festival Makin Gairahkan Pariwisata Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga berharap dengan pelaksanaan even Tanah Lot Art and Food Festival ke-V bisa makin menggairahkan pariwisata khususunya di Tabanan. Karena pasca Covid-19, kondisi pariwisata Bali, apalagi Tabanan belum pulih. 

“Dengan adanya acara ini, akan menggairahkan wisatawan yang datang. Sehingga Tanah Lot masih menjadi destinasi utama,” ujarnya Sabtu, (24/8).

Ada stand makanan hingga hiburan akan menjadi pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Apalagi mereka bisa secara langsung mencicipi aneka olahan khas Bali dan Tabanan. 

“Tidak semua festival bisa begini. Apalagi Tanah Lot yang menjadi salah satu tujuan wisatawan asing ke Bali,” ujarnya.  

Sementara itu, Asisten manager Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot I Putu Toni Wirawan pada Minggu (25/8) mengatakan, tiga hari pelaksanaan Tanah Lot Art and Food Festival di gelar diperkirakan nilai transaksi keuangan hingga Rp300 juta. 

Putu Toni Wirawan menjelaskan, nilai perputaran uang dengan jumlah Rp 300 juta ini diketahui  pada hari pertama perputaran uang pada pameran UMKM dan IKM sebesar 100 juta hingga hari kedua didapatkan transaksi senilai 100 juta. Untuk hari ketiga berkaitan dengan penutupan angka perputaran 100 juta bisa terlampaui. Hasil tersebut di peroleh dari perputaran uang pada pameran  UMKM dan IKM yang digelar dalam festival tersebut. 

"Dalam festival UMKM dan IKM yang dilibatkan dalam festival sebanyak 73 stand. Dari stand tersebut banyak menjajakan makanan dan jajanan khas Tabanan, " ujarnya usai penutupan acara Tanah Lot Art and Food Festival ke-5  di Tanah Lot. 

Putu Toni Wirawan menambahkan, dilibatkannya unsur UMKM dan IKM sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian dari pada masyarakat Desa Beraban dan wilayah Kediri, Tabanan.

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami